Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Wow... Ambisi Para Ahli Mulai Buru Alien

Posted by Unknown Senin, 01 Oktober 2012 0 komentar
Mountain View – Para ilmuwan terpaksa menghentikan pencarian makhluk luar angkasa karena kekurangan dana, pada April lalu.Namun kini ambisi itu kembali berkobar.
SETI Insititute of Mountain View yang sebelumnya menghentikan operasi ini bersama Hat Creek Observatory di University of California karena kekurangan dana secara resmi mengumumkan memulai kembali operasi ini setelah mendapat dana US$200 ribu (Rp1,8 miliar).
Para astronom SETI mengaku akan berbagi dalam menggunakan teleskop radio Angkatan Udara (AU) Amerika Serikat (AS) di mana AU juga ingin menggunakan teleskop itu untuk melacak satelit dan sampah luar angkasa dan memberi dana.
Pencarian SETI akan berkonsentrasi pada sejumlah planet baru di luar tata surya yang ditemukan satelit Kepler NASA. Para peneliti ini mencari ‘technosignatures’ dari penghuni planet tersebut.
“Kami tahu ada planet di sana. Kami akan membutuhkan dukungan warga untuk mencarinya,” ungkap Jill Tartar dari institut tersebut.
Di sisi lain, SETI butuh US$100 ribu (Rp904 juta) untuk beroperasi tiap bulannya dan uang dari AU tak akan cukup membiayai operasi jangka panjang ini seperti dikutip UPI.


Sumber : http://forum.viva.co.id
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Wow... Ambisi Para Ahli Mulai Buru Alien
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/10/wow-ambisi-para-ahli-mulai-buru-alien.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.