Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

High Dynamic Range atau HDR Fotografi

Posted by Unknown Jumat, 05 Oktober 2012 0 komentar


Salah satu teknologi terbaru, yang telah membawa fotografi ke tingkat baru adalah High Dynamic Range atau HDR fotografi. Teknologi ini membantu para profesional membawa hasil yang lebih baik. Dengan kamera modern dan peralatan canggih, fotografer sekarang dapat menangkap setiap sudut dengan penuh kesempurnaan.

Apa itu High Dynamic Range atau HDR Fotografi?

Sebelum berlanjut ke HDR, akan lebih baik untuk menyimpulkan terlebih dahulu dynamic range tersebut. Dynamic range mengacu pada perbedaan antara nilai warna paling gelap dan paling terang dari sebuah foto atau kontras foto. High Dynamic Range adalah istilah teknis yang digunakan dalam bidang fotografi untuk menandai foto yang memiliki jangkauan dinamis yang maksimal. Gambar HDR memiliki jangkauan lebih dinamis dibandingkan dengan kamera digital biasa dan menghasilkan foto berkualitas tinggi.

HDR fotografi adalah sebuah konsep baru dan banyak dari anda mungkin tidak memiliki ide yang jelas tentang hal itu. Anda perlu tahu bahwa foto-foto HDR tidak perlu penuh warna atau artistik yang tidak realistis. Tujuan menggunakan teknologi ini adalah Untuk meningkatkan cakupan dinamis, menghasilkan foto yang jernih dengan mengatasi pembatasan fitur kamera biasa. Dengan teknik ini, seseorang dapat menyusun tiga atau lebih foto dengan eksposur berbeda dan membuat hasil akhir yang indah.

Kelebihan dari High Dynamic Range atau HDR Fotografi

Saat ini, HDR fotografi telah menjadi pilihan populer. Jika Anda baru untuk bidang fotografi, berikut adalah sepintas keuntungan dari HDR fotografi.

Dengan teknologi HDR, fotografer dapat mengkompilasi foto berbeda yang diambil pada eksposur yang dapat diubah. Bukan hanya itu, tetapi juga teknik ini memungkinkan fotografer membuat gambar dengan rincian cahaya yang baik, yang tidak mungkin dalam tembakan tunggal yang diambil oleh kamera biasa. Dengan menggunakan kamera HDR, fotografer dapat menangkap foto-foto yang sangat baik, dalam overexposed serta pengaturan cahaya rendah. Meskipun fotografer memiliki kebebasan untuk menambahkan beberapa efek ke foto, selalu disarankan untuk menjaga gambar serealistis mungkin.

Fotografi adalah seni, dan seseorang dengan keterampilan kreatif terbaik dapat tumbuh menjadi lebih baik di bidang ini. Namun, untuk menutupi kurangnya ide-ide kreatif, fotografer dapat menggunakan teknologi HDR. Meskipun ini bukan latihan secara umum, terkadang seseorang dapat membuat beberapa seni yang mengesankan dengan menggunakan teknologi ini. Namun, untuk menangkap sudut yang sempurna, seseorang harus membawa tripod, juga perlu memiliki perangkat lunak untuk mengedit foto yang tepat juga menambahkan efek khusus yang diperlukan.

Di mana Belajar HDR Fotografi?

Saat ini, ada banyak lembaga atau institusi yang menawarkan kursus profesional HDR fotografi. Juga dianjurkan untuk menghadiri lokakarya fotografi yang berbeda atau bergabung dengan perkumpulan fotografer untuk meningkatkan basis pengetahuan tentang jenis fotografi. Secara rutin memperbaharui diri sendiri tentang pengenalan terbaru dalam bidang ini juga dapat sangat membantu dalam mengembangkan keterampilan anda untuk menjadi seorang fotografer profesional.



Sumber : http://teknikfotografi.org
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: High Dynamic Range atau HDR Fotografi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/10/high-dynamic-range-atau-hdr-fotografi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.