Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Beberapa fakta tentang mimpi saat tidur

Posted by Unknown Senin, 01 Oktober 2012 0 komentar


Pernakah bermimpi sesuatu yang aneh dan sulit untuk di artikan / dijelaskan ?? mimpi memang sangat sulit untuk di artikan, kadang saat bermimpi, mimpi selalu berubah ubah, apakah permasalahan ini sering menimbulkan tanda tanya mengapa itu terjadi ?? mungkin dengan artikel ini sedikit bisa membantu menjawab pertanyaan pertanyaan yang muncul di benak soal mimpi.

Mimpi adalah komunikasi antara jiwa, pikiran dan tubuh, Berikut ini beberapa fakta menarik mngenai mimpi :


Tidak Semua Orang Mimpinya Berwarna.


Menurut penelitian 12% orang normal mimpinya selalu hitam-putih lainnya mimpinya berwarna.


Kita Hanya Memimpikan Apa Yang Kita Ketahui



Seringkali kita bermimpi berada di tempat yang asing dan ketemu dengan orang-orang yang tidak kita kenal. Tapi sebenernya otak kita tidak asal menciptakan itu, sebenernya semua itu itu sudah pernah kita lihat cuma kita sendiri yang tidak mampu untuk mengingatnya lagi. Sepanjang hidup kita pasti sudah pernah melihat ratusan ribu wajah dan tempat, para ahli percaya kalo memori otak kita punya kemampuan yang luar biasa untuk merekam itu semua, jadi otak tidak akan pernah kehabisan “aktor dan setting” yang akan direplay dalam mimpi kita.


Kita Akan Lupa 90% Dari Mimpi kita


Sekitar 5 menit setelah terbangun kita lupa 50% dari mimpi kita, 10 menit kemudian 90% “jalan cerita” mimpi akan terlupakan.


Penulis puisi terkenal Samuel Taylor Coleridge pada suatu waktu terbangun setelah mendapatkan mimpi yang indah, dia lalu segera menuliskannya di kertas untuk menggambarkan mimpinya tadi, setelah menulis 54 baris tiba-2 ada orang yang datang kerumahnya. Setelah urusan dg orang itu selesai Samuel bermaksud menyelesaikan puisinya tadi, tapi dia tdk berhasil mengingat lagi mimpinya. Puisinya itu tidak pernah selesai. Puisi yang tidak pernah terselesaikan itu berjudul “Kubla Khan” dan menjadi salah satu puisi paling terkenal di Inggris. Robert Louis Stevenson (penulis buku Doctor Jeckyll and Mr. Hyde) dan Mary Shelley’s Frankenstein mendapatkan ide dari mimpi yang mereka alami.


Orang Buta Juga Bermimpi


Orang yang terlahir buta dalam mimpinya memang tidak melihat “gambar” tapi mereka bermimpi tentang suara, sentuhan dan emosi yang mereka rasakan. Memang sulit bagi orang normal untuk bisa memahami.


Rangsangan Dari Luar Mempengaruhi Mimpi Kita


Disebut “Dream Incorporation” , sebagai contoh adalah saat kita mimpi kebelet pipis dan saat terbangun pasti kebelet pipis beneran.


Mimpi Itu Tidak Seperti Apa Yang Terlihat


Apa yang kita lihat dalam mimpi sebenarnya merupakan simbolisasi dari hal lain. Otak kita sangat kreatif saat kita tidur, dia akan menggali database memori kita sedemikan dalamnya sampai sering kita sendiri takjub dengan mimpi aneh kita ( padahal semuanya sumbernya ya dari semua yang udah pernah kita alami sebelumnya). Bagaikan puisi mimpi itu merupakan penggambaran simbolisasi yang sangat dalam. Itulah sebab mengapa banyak orang yang tertarik dengan buku tafsir mimpi.


Saat Bermimpi Tubuh Akan Lumpuh


Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita gak bergerak-gerak mengikuti “alur cerita” mimpi kita. Bayangkan saja klo kita mimpi loncat dari atap rumah dan kita mengikuti alur mimpi kita, bisa parah kan. Ada hormon (detailnya saya tidak tahu) yang dihasilkan saat kita tidur yang membuat saraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan lama-2 lumpuh.


Sumber : http://forum.viva.co.id
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Beberapa fakta tentang mimpi saat tidur
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/10/beberapa-fakta-tentang-mimpi-saat-tidur.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.