Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Kamera SLR dan DSLR – Perbedaan Utama

Posted by Unknown Jumat, 05 Oktober 2012 0 komentar


Kamera SLR atau kamera Single Lens Reflex merupakan kelas kamera yang memungkinkan untuk memotret jauh lebih baik. Kebanyakan kamera memiliki dua jalur cahaya dari target, satu mengarah ke lensa itu sendiri sementara yang lain ke jendela bidik atau viewfinder. Ini mengarah pada hasil foto yang sedikit berbeda dari apa yang Anda lihat di jendela bidik.

Kamera SLR memperbaikinya dengan menggunakan mekanisme tertentu yang memungkinkan Anda melihat melalui lensa. Setelah Anda menekan tombol untuk mengambil gambar, mekanisme kemudian bergerak untuk membiarkan cahaya masuk menghantam film di belakangnya.

Kebanyakan kamera SLR digunakan dalam fotografi profesional, di mana kebutuhan untuk kualitas terbaik sangat tinggi. Tidak akan mengejutkan bahwa sebagian besar fitur canggih muncul di kamera SLR dan bukan pada kamera biasa.

Pada tahap awal fotografi, jendela bidik LCD menjadi populer, karena jendela bidik LCD biasanya mengambil gambar pada sensor gambar dan itu sudah dianggap sebagai kamera SLR, tetapi bukan hanya itu. Kamera SLR telah menjadi kamera kelas ‘high end’ dengan fitur yang lebih maju, antara lain seperti kontrol manual dan lensa yang dapat diganti-ganti. Hal ini bukan hanya tentang jalur cahaya.



Kamera DSLR atau kamera digital SLR pada dasarnya adalah kamera SLR yang telah dikonversi dari menyimpan gambar di film kedalam kartu memori. Dan masih terdapat banyak fitur canggih kamera SLR, bersamaan dengan beberapa peningkatan yang membuat kamera DSLR jauh lebih unggul.

Sifat dari kartu memori dan kapasitas tinggi yang tersedia saat ini, dan berarti bahwa seorang fotografer profesional tidak perlu sering mengubah media penyimpanan. Penggunaan sensor kualitas yang sangat tinggi ditambah dengan kemampuan untuk segera mengkaji gambar yang Anda ambil, juga memberikan fotografer saat ini keunggulan lebih.

Meskipun menjadi beberapa kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan kamera biasa, kamera SLR dankamera DSLR ini adalah alat yang sangat diperlukan dalam fotografi profesional. Bahkan, penggemar fotografi yang mempunyai banyak uang bisa menikmati dan meningkatkan bakat mereka pada fotografi.

Sebagaimana teknologi berkembang dengan pesat, demikian juga teknologi dalam fotografi. Kamera DSLR ini hanya langkah evolusi berikutnya dari kamera SLR.


Sumber : http://teknikfotografi.org
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kamera SLR dan DSLR – Perbedaan Utama
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/10/kamera-slr-dan-dslr-perbedaan-utama.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.