Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Pentingnya Pencahayaan Dalam Fotografi

Posted by Unknown Jumat, 05 Oktober 2012 0 komentar
Fotografer memiliki tugas penting, menangkap kenangan berharga dan momen penting dengan kamera dalam kurun waktu yang singkat. Karena itu, pencahayaan adalah unsur yang sangat penting yang harus tepat, jika tidak, saat ini akan hilang. Ada berbagai jenis pencahayaan pada fotografi yang dapat digunakan seorang fotografer, tergantung pada lokasi pemotretan. Tanpa jenis pencahayaan tepat, foto yang disusun mungkin tidak dapat digunakan atau mungkin tidak bagus sama sekali. Jika Anda melihat ke dalam elemen pencahayaan pada fotografi, berikut adalah beberapa sumber yang paling umum yang bisa anda temukan.

3 Sumber Utama Pencahayaan pada Fotografi :

Pencahayaan Alami



Ini sering digunakan ketika di luar rumah atau dekat jendela besar. Tidak ada cahaya yang lebih bagus atau memungkinkan untuk gambar yang lebih baik dari pencahayaan alami. Waktu terbaik untuk mengambil keuntungan dari pencahayaan alami adalah pada siang hari, kecuali pada tengah hari ketika matahari sangat terik. Pastikan Anda tidak berada dalam area bayangan, dimana bayangan akan mempengaruhi kualitas gambar.

Lampu LED



Banyak lampu dirancang sebagai lampu kerja. Namun, ketika pemotretan dalam ruangan, lampu ini terbukti dapat bermanfaat. Beberapa lampu tidak menggunakan listrik tetapi daya baterai. Yang lainnya dapat di charge. Manfaatnya adalah lampu ini sangat terang dan dengan latar belakang putih, sangat memungkinkan untuk pencahayaan yang sempurna. Cahaya lampu bisa bersinar ke samping untuk menciptakan sedikit sinar ambient jika itu adalah efek yang diinginkan.

Flash




Kadang-kadang ada saat di mana mencari pencahayaan yang tepat tidak terbukti efektif. Dalam hal ini, sebuah flash kamera adalah sumber pencahayaan terbaik. Namun, dapat sedikit menyulitkan memotret dengan flash. Bahkan, fotografer profesional pun sering berjuang dengan pengaturan lampu flash. Jika Anda harus memilih untuk mengandalkan lampu flash, pastikan Anda menjadi terbiasa dengan flash dan pengaturannya sebelum pemotretan.

Memilih jenis pencahayaan tergantung di mana Anda berencana untuk mengambil gambar. Pemotretan dalam ruangan cenderung menggunakan kombinasi dari lampu LED, lampu spot dan flash kamera adalah merupakan sumber umum yang digunakan untuk pemotretan model atau produk yang terjadi di dalam ruangan.

Lampu kerja yang khas seperti lampu kerja portabel dapat menjadi suatu pilihan dengan harga lumayan murah. Mencoba semua jenis pencahayaan berbeda yang tersedia untuk kebutuhan khusus Anda. Hanya dengan sedikit latihan dan pengalaman, Anda dapat mengukur suatu jenis pencahayaan pada fotografi yang dibutuhkan dalam berbagai situasi.



Sumber : http://teknikfotografi.org
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pentingnya Pencahayaan Dalam Fotografi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/10/pentingnya-pencahayaan-dalam-fotografi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.