Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

6 Hal Penting Untuk Menjadi Seorang Fotografer Profesional

Posted by Unknown Jumat, 05 Oktober 2012 0 komentar


Menjadi seorang fotografer profesional bukan hanya melakukan hal dasar dalam memotret, yaitu membidik dan menekan tombol, tetapi ada faktor-faktor kunci utama jika seorang fotografer amatir ingin menjadi seorang fotografer profesional.

Semuanya butuh waktu, tetapi Anda bisa menjadi seorang fotografer profesional yang Anda inginkan, bahkan jika Anda mulai dengan hal dasar. Hanya perlu diingat bahwa bahkan profesional kadang-kadang menggunakan teknik ‘point and shoot.’

Berikut adalah 6 hal penting untuk dipertimbangkan agar menjadi seorang fotografer profesional: 

1. Peralatan
Ada banyak jenis dan merek kamera serta aksesorisnya. Anda harus memastikan bahwa anda memiliki kamera dan aksesori yang cocok untuk anda dalam memotret. Ketahuilah apa yang Anda miliki, setiap detail dan kualitas.

2. Perhatian terhadap Detail
Sangat sulit untuk melihat semua detail kecil sebelum mengambil sebuah gambar, tapi dengan latihan terus menerus akan menjadi lebih mudah untuk melihat detail yang tampak apakah ada atau perlu diperbaiki dalam membuat sebuah gambar yang luar biasa. Caranya adalah dengan tidak memperhatikan setiap hal kecilnya tetapi melihat gambar secara keseluruhan dan kemudian pada detailnya. Warna mata seseorang, atau keselarasan subyek Anda dalam frame adalah ciri khas seorang fotografer profesional.

3. Pengetahuan Komposisi
Mengerti tentang komposisi adalah kunci menjadi seorang fotografer profesional. Komposisi merupakan penyatuan dari berbagai aspek fotografi untuk menyeimbangkan antara satu sama lain dan membuat atribut gambar serta menunjukkan kepada orang yang melihat, apa yang fotografer ingin mereka lihat.

4. Pose Dasar
Dalam hal berpose Anda harus ahli. Bahkan jika Anda harus mengubahnya sedikit dan melakukan penyesuaian, Anda seorang fotografer profesional, dan orang-orang ini mungkin bukan model yang tahu bagaimana berpose. Kebanyakan orang akan bergantung pada Anda untuk memberi mereka pose yang mereka inginkan. Mampu mengubah ide mereka menjadi sebuah pose foto yang menarik. Dengan mengetahui bagaimana untuk memberikan pose pada seseorang, Anda akan dapat mengambil gambaran dari apa yang mereka inginkan, dan mengubahnya menjadi sebuah gambar yang indah.

5. Referensi dan Review atau Ulasan

Referensi, Ulasan atau review dan hal semacam itu diperlukan, sehingga orang yang tidak tahu tentang Anda memiliki beberapa pertimbangan untuk memutuskan apakah Anda cocok sebagai fotografer mereka. Tanpa ini, lebih sulit untuk meyakinkan orang bahwa Anda tahu apa yang Anda lakukan, serta Anda adalah seorang fotografer profesional. Dibutuhkan sedikit waktu, tetapi ini bisa dilakukan. Mintalah teman atau pelanggan yang sudah anda tangani beberapa ulasan atau referensi jika mereka merasa puas.

6. Relasi
Bangunlah kerjasama, sehingga calon pelanggan dapat memiliki gambaran terhadap ide dari pekerjaan yang Anda lakukan, dan apakah anda fotografer yang tepat untuk mereka. Setiap fotografer profesional memiliki gaya yang berbeda-beda, dan setiap pelanggan selalu mencoba untuk menemukan gaya fotografer yang cocok dengan apa yang mereka inginkan. Sulit untuk memberikan seseorang apa yang mereka inginkan jika gaya Anda tidak cocok dengan mereka. Membangun hubungan dengan orang-orang seprofesi dan mereka yang sedang mencari seorangfotografer profesional.




Sumber : http://teknikfotografi.org
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 6 Hal Penting Untuk Menjadi Seorang Fotografer Profesional
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/10/6-hal-penting-untuk-menjadi-seorang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.