Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

10 Gambar Fotografi Paling Terkenal di Dunia

Posted by Unknown Jumat, 05 Oktober 2012 0 komentar
Di dunia banyak sekali gambar fotografi yang sangat terkenal, dan berikut adalah 10 gambar fotografi paling terkenal di dunia.

1. Afghan Girl atau Gadis Afghanistan [1984]
Fotografer: Steve McCurry



Dan tentu saja Gadis Afghanistan yang bernama Sharbat Gula, dan gambar ini diambil oleh fotografer National Geographic Steve McCurry. Dia adalah salah satu siswa pada sebuah sekolah informal di kamp pengungsi. McCurry, jarang diberi kesempatan untuk memotret wanita Afghan, dia mempunyai peluang untuk mengambil gambarnya. Sharbat Gula berusia sekitar 12 tahun pada saat itu. Dia menjadi cover pada National Geographic tahun berikutnya, dan identitasnya ditemukan pada tahun 1992.


2. Omayra Sánchez [1985]
Fotografer: Frank Fournier



Omayra Sánchez adalah salah satu dari 25.000 korban gunung berapi Nevado del Ruiz (Kolombia) yang meletus pada tanggal 14 November 1985. Gadis berusia 13 tahun tersebut telah terjebak dalam air dan beton selama 3 hari. Foto itu diambil tidak lama sebelum dia meninggal dan menimbulkan kontroversi karena karya fotografer ini dan kelambanan pemerintah Kolombia di tengah-tengah tragedi, ketika diterbitkan di seluruh dunia setelah kematian gadis muda tersebut.


3. Foto Winston Churchill [1941]
Fotografer: Yousuf Karsh



Foto ini diambil oleh Yousuf Karsh, seorang fotografer Kanada, saat Winston Churchill datang ke Ottawa. Potret dari Churchill ini membawa Karsh pada ketenaran internasional. Hal ini diklaim sebagai potret fotografi paling diperbanyak dalam sejarah. Juga muncul pada cover majalah Life.


4. Nasib pengungsi Kosovo [1999]
Fotografer: Carol Guzy



Foto ini merupakan bagian dari pemenang Pulitzer Prize (2000) The Washington Post yang menunjukkan bagaimana seorang pengungsi Kosovo Agim Shala, 2 tahun, dilewatkan melalui pagar kawat berduri ke tangan kakek di sebuah Camp yang dijalankan oleh Uni Emirat Arab di Kukes, Albania . Para anggota keluarga Shala dipertemukan di sini setelah melarikan diri dari konflik di Kosovo.


5. Anak yang merangkak menuju kamp makanan [1994]
Fotografer: Kevin Carter



Foto itu adalah pemenang “Pulitzer Prize.” Foto tsb diambil pada tahun 1994 selama Bencana Kelaparan di Sudan.
Gambar ini menggambarkan seorang anak merangkak menuju kamp makanan PBB, yang terletak satu kilometer.

Burung bangkai sedang menunggu anak itu untuk meninggal sehingga dapat dimakan. Gambar ini mengejutkan seluruh dunia. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi pada anak tsb, termasuk fotografer Kevin Carter yang meninggalkan tempat itu segera setelah foto diambil.

Tiga bulan kemudian ia bunuh diri karena depresi.


6. Air Mancur Terpisah [1950]
Fotografer: Elliott Erwitt, Magnum Foto



Gambar air mancur terpisah yang menggambarkan Diskriminasi dan Rasisme di North Carolina yang diambil oleh Elliott Erwitt.


7. Biksu Terbakar atau Burning Monk – The Self-Immolation [1963]
Fotografer: Malcolm Browne



11 Juni 1963, Thich Quang Duc, seorang pendeta Buddha dari Vietnam, membakar dirinya sendiri sampai mati di perempatan jalan yang ramai di pusat kota Saigon untuk memberi perhatian pada kebijakan represif rezim Katolik Diem yang dikendalikan pemerintah Vietnam Selatan pada saat itu. Biksu Buddha meminta rezim untuk mencabut larangan mengibarkan bendera tradisional Buddha, untuk memberikan agama Buddha hak yang sama seperti Katolik, untuk menghentikan menahan umat Buddha dan memberikan biksu dan biarawati hak untuk praktek dan menyebarkan agama mereka.

Sementara pembakaran Thich Quang Duc tidak pernah bergeser.


8. Bliss [~2000]
Fotografer: Charles O’Rear



Bliss adalah nama dari sebuah foto landscape di Napa County, California, sebelah timur Sonoma Valley. Berisi perbukitan hijau dan langit biru dengan stratocumulus dan awan cirrus. Foto ini digunakan sebagai wallpaper default dari theme “Luna” di Windows XP.

Foto ini diambil oleh fotografer profesional Charles O’Rear, penduduk St Helena di Napa County, untuk perusahaan digital-desain HighTurn. O’Rear juga telah mengambil foto-foto Napa Valley pada Mei 1979 untuk Majalah National Geographic. Artikel Napa, Valley of the Vine.


9. Kebakaran Triangle Shirtwaist [1911]
Fotografer: International Ladies Garment workers Union



Gambar mayat di Perusahaan TriangleShirtwaist. Peraturan perusahaan adalah pintu ke pabrik harus tertutup sehingga pekerja (kebanyakan wanita imigran) tidak bisa meninggalkan atau mencuri. Ketika kebakaran tersulut, bencana melanda. 146 orang meninggal hari itu.


10. Albert Einstein [1951]
Fotografer: Arthur Sasse



Albert Einstein mungkin salah satu tokoh yang paling populer sepanjang masa. Ia dianggap jenius karena ia menciptakan Teori Relativitas, dan sebagainya, menantang hukum Newton, yang menjadi dasar dari segala sesuatu yang dikenal dalam fisika sampai awal abad 20. Tapi, sebagai pribadi, ia dianggap hippi, dan gambar ini, diambil pada 14 Maret 1951 membuktikannya.



Sumber : http://teknikfotografi.org
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 10 Gambar Fotografi Paling Terkenal di Dunia
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/10/di-dunia-banyak-sekali-gambar-fotografi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.