Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Darimana Pendapatan Melimpah Google?

Posted by Unknown Senin, 01 Oktober 2012 0 komentar
Plasadana.com - Google Inc. mencatat pendapatan pada 2011 sebesar US$ 37,9 miliar. Sekitar 96 persen pendapatan itu berasal dari kreativitas iklan. Bagaimana model Google menawarkan iklan dan siapakah pemasang terbesar yang membuat kantong perusahaan ini terus menggelembung?



Sejak berdiri pada 1998, Google Inc. terus menanjak. Tahun ini, Majalah Fortune menempatkan Google sebagai tempat idaman bagi para pencari kerja. Google memiliki 18.500 karyawan di Amerika Serikat, tumbuh 33 persen dibandingkan tahun lalu.

Google merupakan proyek situs pencarian yang digagas pada Januari 1996 oleh Larry Page dan Sergey Brin, mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford, California. Domain google.com diregistrasikan 15 September 1997, sekaligus perusahaan ini berdiri dengan nama Google Inc. Investasi awal Google Inc sekitar US$ 1,1 juta.

Pada Agustus 2004, Google masuk bursa dengan melakukan penawaran saham perdana kepada publik (IPO). Perusahaan ini menjual iklan yang dikaitkan dengan kata kunci pencarian.

Pemasukan iklan Google tiap tahun berganti semakin menggelembung. Situs venturebeat menyebutkan bahwa kerajaan Google dibangun melalui iklan berdasarkan pencarian serta banner di laman situs. Ruang iklan itu menyentuh hampir semua jenis industri. Google bahkan bisa menjadi penghasilan melalui Google AdWords dan Adsense.

Pada 2011, iklan Google terbanyak berasal dari lembaga keuangan dan asuransi, sekitar US$ 4 miliar. Perusahaan keuangan negara menjadi penyumbang terbanyak, sekitar US$ 43,7 juta. Google juga mendapat penghasilan dari iklan per klik sekitar US$ 43 per klik "asuransi kesehatan".

Google juga mendapat gelontoran iklan dari bisnis ritel dan merchanides. Di kategori ini, Amazon merupakan penyumbang terbanyak US55,2 juta. Anda pasti berpikir bahwa penghasilan terbesar Amazon ini dumbang dari pencarian produk Kindle Fire. Padahal, justru banyak penghasilan Zumba Dance DVD.

Pemasukan terbesar ketiga datang dari perusahaan travel dan turis, sekitar US$2,4 miliar. Booking.com merupakan penyumbang terbesar, US$ 40,4 juta. Selanjutnya, Google juga mendapat pendapatan melalui kategori pekerjaan dan pendidikan. Di bidang ini Universitas Phoenix menjadi penyumbang terbesar US$ 46,9 juta.

Sektor lain yang turut membangun kerajaan emas Google adalah rumah dan kebun, komputer dan produk elektronik rumah tangga, kendaraan bermotor, internet, bisnis dan industri serta pernik buat oleh-oleh.

Dengan pemasukan dari seluruh penjuru ini, Google semakin perkasa. Meski kerajaan menjulang, Google tetap menjadi pilihan pengguna internet, sesuai mottonya: "Don’t be Evil".


Sumber : http://forum.viva.co.id
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Darimana Pendapatan Melimpah Google?
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/10/darimana-pendapatan-melimpah-google.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.