Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Waspada penipuan cyber bermodus PHISING

Posted by Unknown Minggu, 30 September 2012 0 komentar


Gan, pernah gak sih mikirin, kalau sering ada telemarketer yang nelponin kita buat beli produk ini-itu, langganan ini-itu trus sampe sms nawarin barang ini-itu, mereka itu dapet data dan nomer telpon kita dari mana? Apa data kita dijual gitu ya? *ih serem*

Temen ane ada yang bilang klo itu adalah salah satu dari modus yang namanya PHISHING, *asal katanya dari fishing alias mancing* ANE juga baru tau nih!! Selidik punya selidik, ane nemu banyak nih fakta-fakta nyeremin, nyebelin dan harus bikin kita lebih waspada sama bahaya yang namanya penipuan PHISING ini!

Ane jembrengin di bawah ya gan, biar bisa diresapin, dicerna dan jadi bekal buat agan-agan sekalian!

- PHISHING itu cara utk dapetin info penting dan rahasia secara gak sah, kayak USER ID, PASSWORD, PIN, rekening bank, CC, dll.. serem yah

- #ModusPhishing Pake alamat email dan grafik palsu yg tujuannya mancing user biar percaya kalo itu email/grafik yg resmi .. haishh!!

- Biar lebih meyakinkan, pelaku pake logo resmi brand bank atau penerbit kredit utk mancing user menyerahkan info2 penting tsb #ModusPhishing Asli bikin kesel!

- Ada yg buat situs dengan alamat situs yg sama persis dengan situs resmi, tujuan merekam/menduplikasi data lengkap user #ModusPhishingKudu ekstra hati2 gann!! Makin canggih penipuannn nihh

- Modus Phishing minta masukin password utk pendataan ulang rekening Bank dulu juga sempat bbrp kali terjadi. Tapi cepet kedeteksi.Untunglahh!

- Hati-hati yah gan byk beredar email palsu/Phishing yg seolah2 dikeluarkan Bank Nasional : Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Niaga. Udah banyak kasusnya gannnnn!! Tapi sekali lagi, ini asli penipuan gann.. bukan karena sistem banknya yang ngawur.. tapi PENIPUAN DISENGAJA!

- Dan,, Bank gak pernah minta nasabah untuk update data via e-mail.mending konfirmasi ke callcenter resmi bank utk amannya. Jangan pernah memberitahukan user id atau PIN sama siapapun, termasuk staf bank #TipsAntiPhishing

Untuk info jelasnya tentang gimana Phishing itu, bisa liat ilustrasi di bawah gan!


[spoiler= Tentang PHISHING]

[/spoiler]


Sumber : http://forum.viva.co.id

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Waspada penipuan cyber bermodus PHISING
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/waspada-penipuan-cyber-bermodus-phising.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.