Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Tips dan Cara Mempercepat Modem SmartFren

Posted by Unknown Minggu, 30 September 2012 0 komentar
kali ini berita terbaru kita akan membahas tentang bagimana Cara Mempercepat Modem SmartFren dengan Namebench. Mungkin sekarang sudah jamannya online dengan Modem karena banyak kemudahan dan keuntungan yang bisa kita dapat. Kali ini yang lagi banyak dibicarakan adalah Modem SmartFren yang menghebohkan dengan sloganya yang "I Hate Slow". seperti slogan tersebut benci dengan leled tapi banyak juga dari pelanggannya yang mengeluhkan kok Modem SmartFren koneksinya lemot?


Memang banyak hal yang bisa mempengaruhi kecepatan dari modem tersebut salahsatunya adalah EVDO yang masih memiliki kendala atau kekurangan yaitu masih terbatasnya BTS yang ada di indonesia dimana jika kita jaraknya semakin jauh dari BTS terdekat maka menyebabkan sinyal akan turun yang tentunya juga akan menyebabkan lambatnya koneksi internet kita. karena itu kami sedikit akan bahas tentang Cara Mempercepat Modem SmartFren. baca juga Daftar Harga & Spesifikasi Laptop Apple April 2012.


Tips dan Cara Mempercepat Modem SmartFren

Untuk mebahas Cara Mempercepat Modem SmartFren saya akan memperkenalkan suatu software andalan saya yaitu namebench fungsinya yaitu untuk mencari DNS terbaik untuk modem anda agar koneksinya bisa di maksimalkan. Berikut ini silahkan baca Tips dan Cara Mempercepat Modem SmartFren.

Langkah Pertama jika sobat ingin mempercepat koneksi modem smartfren adalah sobat download dahulu Software namebench Disini
Setelah kalian mendownload softwarenya silahkan diinstal saja pada PC atau Laptop kalian. Setelah instalasi selesai lalu jalankan softwarenya. Cara menggunakannya:
Jalankan aplikasi namebench seperti pada screenshoot dibawah ini :

Lalu Klik “Start Benchmark” . aplikasi secara otomatis melakukan benchmarking selama sekitar 5-10 menit, nanti setelah selesai maka hasilnya yang didapat akan seperti ini.

Ternyata mudah ya mendapatkan DNS yang terbaik. Disamping itu Namebench juga memberikan alternatif Secondary (pada contoh diatas CepatNet-2 ID / 202.43.178.245) dan Tertiary Server (pada contoh diatas Telekomspeedy Jakarta-4 ID /202.134.0.61 ).Sekali kita mendapatkan DNS yang paling cocok maka kita tinggal menkopinya ke software modem kita. Klik Option pada EVDO dan masukkan DNS terbaik yang tadi diberikan.
Keuntungan kita mengunakan custom DNS adalah kemampuannya dalam mendeteksi alamat-alamat website yang punya potensi berbahaya seperti phising, malware . Custom DNS yang jadi favorit pengguna diantaranya adalah Sunbelt ClearCloud dengan alamat : 74.118.212.1 / 74.118.212.2 (Primary / Secondary). Disamping itu juga Filterisasi konten. Tujuannya adalah mendapatkan konten internet yang family friendly, disini kita bisa menggunakan menggunakan Open DNS dengan alamat 208.67.222.222 / 208.67.220.220 (Primary / Secondary).


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips dan Cara Mempercepat Modem SmartFren
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/tips-dan-cara-mempercepat-modem.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.