Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Software Penghapus Data Foto Di Jejaring Sosial

Posted by Unknown Minggu, 30 September 2012 0 komentar


Kini Anda tidak perlu khawatir lagi, apabila beberapa foto yang diunggah ke jejaring sosial ternyata sangat memalukan atau bahkan bisa menghancurkan karir Anda suatu hari nanti, sebab kini ada software yang bisa menghapusnya.

Sebuah perusahaan teknologi asal Jerman, X-Pire telah menciptakan software yang memungkinkan foto-foto yang telah diunggah di jejaring sosial seperti Facebook, MySpace dan Flickr terhapus secara otomatis setelah beberapa waktu tertentu.

Di era jejaring sosial, masalah akibat foto memalukan di Facebook kerap terjadi. Misalnya, bisa saja seseorang ditolak bekerja setelah si bos perusahaan menemukan foto si calon pegawai tengah mabuk berat di Facebook.

"Software ini mencegah hal itu. Sebelum pengguna memposting foto, dia diminta men-drag ke dalam sebuah program elektronik yang membuat foto akan berlaku untuk jangka waktu terbatas," kata Michael Backes, pendiri X-Pire seperti dikutip dari AFP, Kamis (13/01).

Jika seseorang ingin melihat foto itu nanti, server akan memeriksa apakah foto tersebut telah 'kadaluarsa' atau belum dan akan memblokirnya jika waktu telah habis.

"Para pengguna internet sebenarnya bisa menghapus foto dari akun jejaring sosial mereka, namun berdasarkan pengalaman mereka tetap saja kecolongan," kata Backes.

Menurutnya, sebagian pengguna jejaring sosial, seperti Facebook contohnya, adalah pengguna pasif. Mereka kerap tidak menyadari telah menaruh begitu banyak informasi yang seharusnya pribadi. Lebih fatal lagi, ada yang hampir tidak pernah mengunjungi akun mereka lagi atau mereka lupa dengan passwordnya.

"Software ini dirancang bukan untuk mereka yang paham bagaimana melindungi data mereka, melainkan bagi sekumpulan besar orang yang ingin menyelesaikan masalah langsung pada intinya dan tidak harus memikirkannya lagi," pungkasnya.


Sumber : http://www.memobee.com

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Software Penghapus Data Foto Di Jejaring Sosial
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/software-penghapus-data-foto-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.