Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Wah, Komet Menghantam Matahari Terekam

Posted by Unknown Minggu, 30 September 2012 0 komentar


Untuk pertama kalinya, teknologi membuat NASA mampu mengamati komet. Tak hanya itu, badan antariksa itu berhasil merekam komet yang menghantam matahari.

Tampak dalam rekaman, komet tersebut menguap sembari mendekati matahari pada 5-6 Januari lalu. Menurut NASA, Solar Dynamics Observatory berhasil merekam komet C/2011 N3 mendekati matahari dan terbakar habis dalam 20 kemudian.

Dalam situsnya, NASA menggambarkan peristiwa tersebut sebagai ‘bangkai komet dalam angin matahari’. Seperti diketahui, hampir tiap hari, komet menguap karena matahari namun ini merupakan peristiwa pertama di mana teknologi berhasil merekamnya.

Komet ini memiliki ukuran seukuran pesawat barang dan merupakan bagian keluarga komet Kreutz yang diyakini sebagai sisa komet induk raksasa yang pecah pada 2.500 tahun silam seperti dikutip UPI.



Sunber : http://forum.viva.co.id

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Wah, Komet Menghantam Matahari Terekam
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/wah-komet-menghantam-matahari-terekam.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.