Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Manfaat Musik Untuk Otak Kita

Posted by Unknown Minggu, 30 September 2012 0 komentar
Loading image...

Jika Anda seorang pencinta musik, Anda berada dalam untuk mengobati. Tahukah Anda bahwa Anda bisa memanfaatkan musik untuk membantu meningkatkan kecepatan otak? Musik dapat mengasah otak dan membantu Anda tetap fit. Menjaga otak dalam kondisi yang baik dapat menghambat demensia seperti usia Anda. Anda akan heran untuk mengetahui cara kerjanya.

Berikut adalah tiga cara Anda dapat memanfaatkan musik untuk membantu meningkatkan kecepatan otak:

1. Mempelajari kata-kata musik.

Pilih lagu yang Anda suka tapi tidak tahu kata-kata untuk. Cobalah untuk mendengar setiap kata dan menuliskannya. Mendengarkan lagu sebanyak yang Anda perlu. Kemudian belajar untuk bernyanyi bersama dengan lagu. Setelah Anda mempelajari lagu, beralih ke lagu lain.

Anda perlu fokus saat Anda mencoba untuk mendengar setiap kata dalam sebuah lagu. Anda harus memberi perhatian. Ketika Anda berfokus pada sesuatu, melepaskan bahan kimia di dalam otak. Kimia ini memungkinkan plastisitas dan menghidupkan memori.

Mengulangi latihan ini dapat membantu Anda mendapatkan kebiasaan mendengarkan hati-hati. Yang lebih hati-hati Anda mendengarkan, semakin baik kualitas informasi yang Anda dapat mengambil masuk Dengan kualitas yang lebih baik informasi, Anda akan lebih mampu untuk memahaminya. Anda kemudian dapat bertindak berdasarkan informasi tersebut. Selain itu, Anda dapat mengingat lebih baik.

Ini akan menghasilkan lebih cepat memproses informasi yang Anda dengar. Anda akan mampu bereaksi lebih cepat. Dengan demikian, ia akan meningkatkan kecepatan otak.

2. Belajarlah untuk membedakan instrumen yang berbeda dalam musik.

Apakah Anda pernah mencoba membedah musik ke dalam alat yang Anda dengar? Ini akan mempertajam jalur saraf otak. Mungkin musik klasik yang paling menantang bagi sebagian orang. Cobalah untuk menentukan kapan masing-masing instrumen masuk dan keluar.

Latihan ini membantu Anda membuat perbedaan baik dalam lapangan dan nada suara. Dengan keterampilan ini, Anda dapat meningkatkan kecepatan otak ketika memahami pembicaraan. Ini juga akan membantu Anda mengenali suara-suara keluarga dan teman-teman Anda.

3. Belajar memainkan alat musik.

Memainkan alat musik fantastis adalah latihan untuk otak Anda. Jika Anda sudah memainkan alat musik, belajar musik baru dan kompleks akan membuat Anda tetap gesit. Belajar untuk memainkan instrumen baru akan membantu otak Anda menjadi lebih gesit.

Hanya membayangkan bagaimana hal ini dapat meningkatkan kecepatan otak saat memproses informasi. Banyak aspek yang saling terkait fungsi otak digunakan. Anda akan mengasah kemampuan mendengarkan Anda dengan menentukan jika suara musik sebagaimana mestinya.

Pikirkan tentang catatan tertulis menerjemahkan musik. Apa yang Anda lakukan adalah decoding catatan musik Anda melihat ke dalam gerakan dan suara. Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kecepatan dan ketepatan otak. Otak Anda hal ini memberikan latihan yang dibutuhkan. Cara yang sama juru ketik akan perlu berlatih untuk menjadi lebih akurat dan cepat, begitu pula otak Anda.


Sumber : http://www.memobee.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Manfaat Musik Untuk Otak Kita
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/manfaat-musik-untuk-otak-kita.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.