Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Kurma, Penahan Lapar Yang Sehat

Posted by Unknown Minggu, 30 September 2012 0 komentar
Loading image...

Lemas dan mudah ngantuk saat menjalankan ibadah puasa? Jika sedikit cermat memilih makanan, ada beberapa makanan enak yang bisa bikin tubuh tetap bugar serta bisa menggobati rasa haus selama menahan lapar lebih dari 12 jam.

Meski berpuasa, kebutuhan asupan bernutrisi tidak boleh diabaikan agar tubuh tidak menjadi lemas. Dengan banyak makan makanan alami bernutrisi tinggi, puasa tetap lancar, aktivitas tak terganggu dan tubuhpun sehat.

Berikut ini, ada sejumlah makanan alami yang bisa bikin tubuh tetap bugar saat berpuasa.

Kurma
Buah kurma mengandung glukosa, fruktosa dan kalium yang tinggi, sebanyak 64% lebih tinggi dari buah pisang. Nutrisi ini disebut beta-D-glukan yang merupakan serat larut yang bermanfaat bagi kesehatan serta bisa mempertahankan rasa kenyang lebih lama.

Madu
Cairan manis kental ini memiliki banyak fitokimia dan flavonoid serta antioksidan yang bisa meningkatkan serta memelihara kesehatan. Makan 1-2 sendok madu saat sahur ataupun berbuka puasa bisa memberikan pasokan energi lebih untuk melakukan aktivitas.

Ikan
Makan ikan saat sahur atau berbuka bisa memberikan energi sepanjang hari. Kandungan EPA dan DHA pada minyak ikan, telah terbukti bisa meningkatkan fungsi otak, meningkatkan kesehatan jantung, dan mengurangi peradangan.

Buah Fig
Buah jenis satu ini mengandung mineral penting seperti kalium, zat besi, magnesium, dan potasium. Selain itu, juga merupakan makanan sumber serat yang bisa memelihara kesehatan kadar gula, dan juga bisa membantu keseimbangan Ph tubuh selama menjalankan puasa.

Minyak zaitun
Mengandung omega 9 atau asam lemak oleat serta antioksidan yang bisa meningkatkan kolesterol baik (HDL) sambil menurunkan kolesterol jahat (LDL). Carilah minyak zaitun extra virgin, bisa dipakai untuk saus salad atau olesan aneka jenis daging dan seafood panggang.


Sumber : http://www.memobee.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kurma, Penahan Lapar Yang Sehat
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/kurma-penahan-lapar-yang-sehat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.