Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Isi Ulang Handphone Dengan Tenaga Suara?

Posted by Unknown Minggu, 30 September 2012 0 komentar
Hebat nich, jadi nggak perlu isi ulang ya













Quote:

Para insinyur elektronik dari Sungkyunkwan University di Seoul, Korea Selatan, tengah mengembangkan sebuah teknik baru yang bisa mengubah suara menjadi energi listrik.

Dengan teknologi tersebut, nantinya baterai ponsel dapat diisi ulang, saat penggunanya tengah berbicara menggunakan ponsel.

Selain dapat memanfaatkan suara latar untuk mengisi ulang baterai, saat tidak sedang digunakan.

Teknologi tersebut juga bisa mengubah energi untuk ponsel yang berasal dari suara musik hingga suara kendaraan bermotor.

"Suara, yang selalu hadir dalam keseharian dan lingkungan kita masih diabaikan sebagai sumber energi. Hal ini lantas memotivasi kami untuk mewujudkan semacam pembangkit listrik yang mengubah suara dari percakapan, musik atau kebisingan menjadi energi listrik," pungkasnya.

Hingga saat ini, temuan Dr Kim dan timnya itu dapat mengubah suara 100 decibel setara dengan kebisingan lalu lintas untuk menghasilkan 50 millivolt listrik. (Telegraph).


Sunber : http://forum.viva.co.id

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Isi Ulang Handphone Dengan Tenaga Suara?
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/isi-ulang-handphone-dengan-tenaga-suara.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.