Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Harga BBm Naik, Air Seni Solusinya

Posted by Unknown Minggu, 30 September 2012 0 komentar


Harga BBm Naik, Air Seni Solusinya hehehe dapat berita nih sobat dari gatra, tentang harga BBM yang mau naik. Siapa tahu sobat viva ada yang bisa membuat terobosan dengan energi alternatif. Bikin apa kek yang jelas jangan hanya mengandalkan minyak bumi. Seharusnya orang cerdas itu bisa berpikir realistis loh sob, sekarang atau besok BBM tetap akan naik. Kita tahu waktu pelajaran SD tentang SDA yang tidak dapat diperbarui, termasuk yang namanya bensin. jadi kalau kita menggunakannya secara otomatis akan berkurang juga kuantitas dari SDA itu. betul tidak? Jadi ngapain demo-demo kayak anak kecil ribut masalah BBM yang suatu saat akan naik juga. Tapi kalian sebagai generasi yang terdidik harusnyaa berpikir membuat energi alternatif. Meskipun dengan nuklir hehehehe..

Di tengah gonjang ganjing harga bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia, ada kabar mengejutkan dari Belanda. Negeri Kincir Angin itu bersiap menggantikan bahan bakar dari minyak bumi (BBM) dengan bahan bakar dari air seni atau urin. Kok bisa?

Ya, para ilmuwan Belanda telah berhasil memanfaatkan kekuatan urin atau air seni alias air kencing manusia. Kabarnya pula, hasil penelitian yang dibiayai pemerintah Belanda itu amat menjanjikan.

Berita menghebohkan itu dilansir oleh Radio Nederland. para peneliti berasal dari Universitas Teknologi Delft dan lembaga penelitian DHV. Mereka mengembangkan teknologi pemrosesan urin, dan baru-baru ini berhasil mendaftarkan paten temuan tersebut di China, Afrika Selatan, Amerika Serikat, dan Eropa. "Kami memproses urin yang dikumpulkan secara konvensional dan kimiawi," kata Andreas Glesen, Manajer Inovasi DHV Research.

Menurut Radio Nederland, bahan bakar urin ini telah memasok energi setara 110 ribu Megawatt di 30 ribu rumah atau seluas satu kota kecil. Jika produksi urin ditingkatkan, para periset memprediksi daya yang dipasok bisa digenjot hingga lima kali lipat.

Asyiknya, BBU (bahan bakar urin) itu tak hanya bisa dipakai untuk memasak. Ia dapat pula digunakan sebagai bahan bakar alternatif untuk menggerakkan mobil bertenaga listrik.

Proses mengubah urin menjadi sumber energi alternatif ini cukup sederhana. Prinsip dasarnya, urin yang mengandung senyawa amonia dipanaskan secara perlahan. Setelah berubah menjadi gas amonia, lalu dimasukkan ke dalam generator untuk membangkitkan sel bahan bakar (fuel cell), yang akan digunakan untuk memproduksi energi lisrik.

Asalkan pasokan urin selalu tersedia, maka energi listrik bisa diproduksi terus-menerus. Tidak seperti energi yang dikonversi dari angin dan matahari, BBU tak bergantung pada kondisi alam.

Untungnya lagi, bahan sisa pemrosesan urin, berupa asam fosfat, bisa digunakan untuk membuat pupuk urea yang tak berbahaya, karena tak mengandung bahan kimia.

Radio Nederland mengumumkan, temuan tersebut akan dibuka untuk para investor. Meskipun modal awal cukup tinggi, namun investasi itu diproyeksikan sudah akan kembali dalam waktu 8-10 tahun. Jangka waktu tersebut dianggap masih masuk akal dan bisa diterima dunia bisnis.

Nah di Indonesia, mengeluarkan air kencing di tempat publik harus merogoh kocek. Bisa jadi nanti berlaku sebaliknya. Kalau Anda ingin kencing, silakan jual air seni Anda di pom urin!


Sumber : http://forum.viva.co.id
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Harga BBm Naik, Air Seni Solusinya
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/harga-bbm-naik-air-seni-solusinya.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.