Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

5 Jenis Makanan Yang Wajib Dihindari Saat Sahur

Posted by Unknown Minggu, 30 September 2012 0 komentar
Loading image...

Mie merupakan makanan sejuta umat, semua orang pernah memakannya. Bahkan mie bisa dibilang “makanan pokok” bagi anak kos.

Apakah Anda memiliki kebiasaan memakan mie saat sahur? Jika ya, maka sebaiknya kebiasaan itu harus dihentikan. Karena menurut beberapa penelitian, mie merupakan makanan yang bisa mengeluarkan asam lambung dan tidak baik dikonsumsi terlalu banyak, apalagi pada saat puasa. Terlebih lagi bagi penderita maag, makan mie tidak baik bagi lambung.

Kita juga sering melihat adanya kombinasi antara mie dan sawi, dengan maksud agar makanannya menjadi sehat karena terdapat sayuran. Ternyata ini juga tidak dianjurkan, karena sawi memiliki kandungan gas yang bisa memicu asam lambung lebih tinggi lagi. Jadi bagi para penderita maag, hindarilah makanan mie dan sawi.

Selain mie dan sawi, makanan lain yang perlu dihindari adalah kol, nangka, pisang ambon, kedondong, dan minuman bersoda.

Makanan yang dianjurkan untuk dimakan pada saat sahur antara lain adalah kentang, brokoli, dan bubur. Selain dapat menetralisir lambung, makanan tersebut bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

Di bawah ini terdapat makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari :

1. Kopi, anggur putih, sari buah sitrus, minuman beralkohol 5-20%. Minuman tersebut bisa merangsang pengeluaran asam lambung.

2. Makanan yang mengandung cuka dan pedas karena bisa merusak dinding lambung.

3. Makanan yang sulit dicerna dan makanan berlemak, seperti kue tart, coklat dan keju.

4. Gorengan atau makanan tinggi lemak, karena bisa menyebabkan cairan lambung naik ke kerongkongan.

5. Memakan permen, terutama permen karet.


Sumber : http://www.memobee.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 5 Jenis Makanan Yang Wajib Dihindari Saat Sahur
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/5-jenis-makanan-yang-wajib-dihindari.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.