Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Bawang Merah Bakar, Penangkal Pilek/Flu

Posted by Unknown Rabu, 19 September 2012 0 komentar

Saat Rendy pulang ke Lmbok, Rendye terserang penyakit “meler”. Suaranya juga mulai bindeng. Pertanda mau kena flu. Pilek atau flu, penyakit biasa yang cukup mengganggu aktivitas. Dan bikin pusing saat lendir masih cair dan bening. Untuk mengobati si meler, bunda menyuapi tiga siung bawang merah bakar.

Bawang merah bakar ternyata efektif mencegah pilek/flu. Rendye langsung bersin mengeluarkan lendir yang mampet di hidung setelah makan bawang merah. Supaya Rendye mau makan bawang merah bakar, setelah dibakar bawangnya dipotong-potong. Dan bawangnya dimakan bersama dengan nasi, telur, dan kecap.
Bunda juga sudah membuktikan, bawang merah bakar dapat menangkal flu/pilek di awal. Saat meler mau flu, bunda makan bawang merah bakar ini sekitar lima siung. Meski setelah itu ngantuk, tapi besoknya sudah tidak meler lagi.

Membakar bawang merahnya harus sebelum dikupas. Bawang merah langsung dibakar di atas kompor hingga terlihat agak matang, baru dikupas. Jangan dikupas dulu baru dibakar. Agar kulit ari di permukaan dalam tidak rusak. Bawang merah dibakar bertujuan untuk menghilangkan pestisida dan bakteri di luar permukaan kulit ari. Membakar bawang merah juga dapat menghasilkan cairan di dalam bawang yang baik untuk menangkal si pilek/flu.

Setelah ngintip di wikipedia, ternyata bawang merah mengandung vitamin C, kalium, serat dan asam folat. Selain itu juga mengandung kalsium, zat besi dan protein dengan kandungan yang tinggi.

Selamat Mencoba…!
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bawang Merah Bakar, Penangkal Pilek/Flu
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/bawang-merah-bakar-penangkal-pilekflu.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.