Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Nasa Mendaratkan Penjelajah di Mars

Posted by Unknown Kamis, 20 September 2012 0 komentar
Nasa Mendaratkan Penjelajah di Mars


KBR68H, Washington - Badan antariksa Amerika NASA mendaratkan sebuah penjelajah di Mars, merampungkan langkah tersulit dalam sebuah misi untuk menyelidiki kemungkinan adanya kehidupan di planet itu.


Tim pengendali misi di Laboratorium Penggerak Jet NASA bersorak ria Senin dini hari setelah mengukuhkan bahwa penjelajah seberat satu ton itu, bernama Curiosity, tiba di Mars setelah perjalanan delapan bulan. Gambar-gambar pertama dari pesawat itu diterima Bumi hampir secara langsung setelah pendaratan tersebut dikonfirmasi.

Pendaratan itu memerlukan penggunaan sebuah parasut, sejumlah pendorong roket dan derek untuk memperlambat kecepatan Curiosity yang melaju lebih dari 22.000 kilometer per jam. Para ilmuwan NASA menyebutnya pendaratan paling menantang yang pernah mereka coba.

Presiden Barack Obama mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pendaratan sukses Curiosity itu menandai pencapaian teknologi tiada tara dan menjadi sumber kebanggaan nasional jauh ke masa depan. Kepala NASA Charles Bolden mengatakan para ilmuwan berharap misi Curiosity akan menjawab banyak pertanyaan lama tentang planet Mars. (VOA)





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Nasa Mendaratkan Penjelajah di Mars
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/nasa-mendaratkan-penjelajah-di-mars.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.