Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

VERE Kembangkan Robot yang Bisa Dikendalikan Fikiran Dari Jarak Jauh,

Posted by Unknown Jumat, 21 September 2012 0 komentar
Virtual Embodiment and Robotic Re-embodiment (VERE) dikabarkan sedang mengembangkan sebuah robot yang bisa dikontrol dari jarak jauh menggunakan fikiran manusia. Sebelumnya memang telah hadir sebuah robot tangan yang juga bisa digerakan hanya dengan menggunakan fikiran manusia yang digunakan untuk para penyandang penyakit lumpuh. Tapi robot buatan VERE ini dijamin jauh lebih keren.


Robot buatan VERE ini bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan fikiran manusia melalui bantuan teknologi Functional magnetic resonance imaging or functional MRI (FMRI). Dengan bantuan teknologi FMRI, robot ini bisa dikendalikan dengan menggunakan fikiran dari jarak yang sangat jauh. Misalnya saja sang robot yang sedang berada di suatu negara bisa dikendalikan melalui fikiran oleh seseorang yang sedang berada di negara lain.

Teknologi FMRI dalam robot ini bisa diintegrasikan melalui sebuah kamera yang terpasang pada sang robot. Memang ada jeda beberapa saat ketika seseorang “memainkan” sang robot dengan fikirannya, tapi walaupun begitu, tentu saja robot yang dikembangkan oleh VERE ini merupakan sebuah bukti dari perkembangan robotik yang semakin pesat.

Para pengembang robot ini berharap agar nantinya robot kreasi mereka bisa berguna untuk membantu dunia kesehatan ataupun yang lainya.


Sumber : OSSEREM.CO.CC






TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: VERE Kembangkan Robot yang Bisa Dikendalikan Fikiran Dari Jarak Jauh,
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/vere-kembangkan-robot-yang-bisa.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.