Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

NASA Simulasikan Misi Astronot ke Asteroid pada 2025

Posted by Unknown Kamis, 20 September 2012 0 komentar
Guys, baru2 ini NASA melakukan simulasi untuk astronotnya.. dalam rangka misi ke luar angkasa 2025 ini dia beritanya .

WASHINGTON - Rencana National Aeronautics and Space Administration (NASA) untuk mengirimkan astronot ke sebuah asteroid pada 2025 semakin dekat untuk terwujud. Pasalnya, baru-baru ini badan antariksa Amerika Serikat itu telah menyelesaikan simulasi misi di asteroid.Dilansir Mashable, Senin (3/9/2012), Research and Technology Studies (RATS) yang merupakan bagian dari NASA

melakukan sebuah simulasi misi asteroid selama 10 hari. Simulasi itu selesai pada 29 Agustus 2012 lalu.Misi ini melibatkan para ilmuwan dan pengendali penerbangan di Johnson Space Center di Houston. Mereka melakukan evaluasi terhadap misi baru dan teknologi penjelahan agar para astronot bisa bekerja di atas permukaan asteroid.Uji coba ini menggunakan berbagai variasi teknologi simulasi, termasuk virtual reality dan rig terkustomisasi yang membantu menciptakan lingkungan gravitasi mikro sebuah asteroid.Namun sebelum rencana itu benar-benar terwujud, masih ada masalah yang mesti dipecahkan NASA. Selain ketidakpastian yang diciptakan oleh perubahan anggaran dan masih belum adanya keputusan soal desain kendaraan, badan antariksa belum menemukan asteroid yang cukup dekat untuk memungkinkan dilaksanakannya misi selama 90 hari."Masalah sebenarnya dengan asteroid yang ada di dekat Bumi adalah alam tidak benar-benar kooperatif dengan kami. Kami belum menemukan yang cukup dekat dan memiliki kemiringan cukup rendah," kata ilmuwan planet di Johnson Space Center, John Gruener."Kami ingin menemukan asteroid dekat Bumi yang berada di bidang ekliptika dan kecepatannya cukup lambat sehingga kecepatan pesawat kami tidak harus ditingkatkan agar bisa mencapainya. Tapi kami belum menemukan salah satu dari mereka lagi, "katanya.



Sumber : iyaa.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: NASA Simulasikan Misi Astronot ke Asteroid pada 2025
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/nasa-simulasikan-misi-astronot-ke.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.