Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

7 Tempat Penuh Mitos

Posted by Unknown Jumat, 21 September 2012 0 komentar

1. Fountain De Trevi - Roma


Berdiri setinggi 25.9 meter (85 feet) dan selebar 19.8 meter (65 feet), Trevi Fountain (Fontana di Trevi) memiliki salah satu pahatan terindah di Italia: Neptune atau Oceanus di tengah dan dua triton, satu berusaha menjinakkan kuda yang melambangkan laut kejam, dan satu lainnya meniup kerang yang melambangkan laut tenang. Dipesan tahun 1732 oleh Clemens XII dan tiga puluh tahun kemudian penggantinya Clemens XIII menyucikannya. Trevi menjadi terkenal karena adegan dalam film “La Dolce Vita” buatan Fellini, ketika Anita Ekberg bermandi larut malam di air mancur ini. Juga ada legenda yang mengatakan, bila Anda melempar koin ke Trevi Fountain, Anda akan kembali ke Roma.


2. Gembok Cinta - Korea Selatan


Banyak pasangan yang percaya, bila nama kekasih dituliskan pada sebuah gembok dan kuncinya digembokan pada seuatu pagar, maka pasangan itu akan hidup bersama hingga ajal tiba. Ribuan gembok cinta memenuhi pagar keliling N Seoul Tower di Gunung Namsan, pusat Kota Seoul, Korsel. Pertama kali muncul pada tahun 1990an, kini telah mencapai puluhan ribu gembok.


3. Morning Glory Pool - Amerika
















Morning Glory Pool, di Yellowstone National Park, Wyoming, Amerika. Kolam ‘seribu wajah’ karena penampilan warnanya yang warna-warni, biru, hijau, kuning, orange, coklat tembaga.Fenomena ajaib ini membuat Morning Glory Pool sangat terkenal di dunia sebagai tujuan wisata. Setiap tahun sekitar 3 juta lebih pengunjung datang ke sini untuk menyaksikan keajaiban kolam ini. Konon, kolam ini telah ada dan dinamai “morning glory pool’ sejak tahun 1880.


4. Sungai Gangga - India















Masyarakat India sangat kuat mengeramatkan sungai gangga. Mereka percaya sungai Gangga merupakan suangai dengan air yang suci. Gangga adalah nama seorang Dewi dalam agama Hindu yang dipuja sebagai dewi kesuburan dan pembersih segala dosa dengan air suci yang dicurahkannya. Dewi Gangga sering dilukiskan sebagai wanita cantik yang mencurahkan air di dalam guci. Umat Hindu percaya bahwa jika mandi di sungai Gangga pada saat yang tepat akan memperoleh pengampunan dosa dan memudahkan seseorang untuk mendapat keselamatan. Orang-orang melakukan perjalanan dari tempat yang jauh untuk mencelupkan abu dari jenazah anggota keluarga mereka ke dalam air sungai Gangga; pencelupan itu dipercaya sebagai jasa untuk mengantarkan abu tersebut menuju surga. Hingga sekarang mitologi Gngga masih terus berjalan, bahkan bagi mereka yang tidak mampu mengabukan jezanah keluarga, tak jarang mayatnya pun dilarungkan di sungai suci ini, sehingga di sungai ini tak jarang nampak mayat bergelimpangan.


Sumber : http://www.mindtalk.com

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 7 Tempat Penuh Mitos
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/7-tempat-penuh-mitos.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.