Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Mumi Anjing Peliharaan Berusia Ribuan Tahun

Posted by Unknown Kamis, 20 September 2012 0 komentar















Ternyata bukan hanya mummi manusia saja yang menarik perhatian para ilmuwan dan arkeolog dunia, tapi juga mummi dari hewan-hewan peliharaan ribuan tahun yang lalu. Dan berita yang belum lama dilansir, terungkaplah para mummi dari anjing-anjing peliharaan!.

Para Arkeolog di Peru saat ini telah berhasil mengungkap apa sebab kebanyakan para mummi-mummi manusia peninggalan peradaban suku-suku Amerika Latin dimasa silam sering diawetkan bersamaan dengan anjing-anjing peliharaan mereka. Mereka meyakini bahwa anjing merupakan suatu bentuk akan adanya hubungan alam dunia dengan alam akhirat.


















ada ukiran-ukiran relief yang ada di kawasan situs-situs purbakala peninggalan suku Inca, Maya, Aztec dan beberapa situs lainnya, sering digambarkan bahwa anjing dapat melancarkan perjalan mereka di akhirat kelak ketika mereka menghadap para Dewa-Dewa.

Dahulu kala, peradaban suku-suku asli Amerika latin seperti Inca dan Maya, diyakini bahwa memelihara anjing merupakan sesuatu kewajiban bagi setiap anggota keluarga.

Ketika si pemilik meninggal dunia,dan jasadnya berniat untuk dimummikan (proses mummifikasi), anjing peliharaan tersebut juga harus dibunuh. Hal ini dilakukan dengan maksud agar arwah anjing tersebut dapat mendampingi tuannya di alam selanjutnya (baca: akhirat).

Arkeolog sampai saat ini setidaknya berhasil menemukan 40 jasad anjing yang telah dijadikan mummi dengan kisaran umur sekitar 4000-5000 tahun.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mumi Anjing Peliharaan Berusia Ribuan Tahun
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/mumi-anjing-peliharaan-berusia-ribuan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.