Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Saudara dengan Umur Terpanjang Sedunia Berasal dari Italia Sumber : http://www.osserem.co.cc/2012/08/saudara-dengan-umur-terpanjang-sedunia.html#ixzz277wRYMf9

Posted by Unknown Jumat, 21 September 2012 0 komentar

Keluarga Melis asal dari pulau Sardinia, Italia, menjadi saudara yang berumur paling panjang sedunia. Jika digabungkan, kesembilan saudara itu berusia 818 tahun. Mereka pun semakin mengukuhkan popularitas penduduk di pulau itu yang memang cenderung berusia lebih panjang.

Anggota keluarga tertua yaitu Consolata akan genap berusia 105 tahun pada 22 Agustus ini. Sedangkan si bungsu, Mafald, berusia 78 tahun. Seluruh saudara mereka jika digabungkan telah memiliki 105 anak, cucu dan cicit.

Meski berusia senja namun seluruh anggota keluarga Melis itu masih bisa menikmati aktivitas sehari-hari secara normal. Claudina yang berusia 99 tahun masih pergi ke gereja setiap hari. Sedangkan Adolfo tetap bekerja di bar dan berkebun di usianya yang ke-89 tahun.

Para ahli menduga rahasia umur panjang tersebut merupakan gabungan dari gen, pola makan sehat dan gaya hidup yang aktif. Selain itu kebiasaan masyarakat Sardinia menjalani diet Mediterania dinilai cukup berperan besar. Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa pola makan asupan tinggi buah-buahan, sayuran, ikan dan gandum ini membantu meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

"Gen dan gaya hidup adalah hal yang terpenting, tapi keberuntungan juga memainkan peran besar, seperti menghindari kecelakaan dan jatuh," kata Craig Glenday, editork Guinness World Records. "Sehingga untuk memiliki sejumlah besar saudara hidup dengan usia rata-rata lebih dari 90 tahun adalah hal yang sangat jarang.


Sumber : http://www.osserem.co.cc
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Saudara dengan Umur Terpanjang Sedunia Berasal dari Italia Sumber : http://www.osserem.co.cc/2012/08/saudara-dengan-umur-terpanjang-sedunia.html#ixzz277wRYMf9
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/saudara-dengan-umur-terpanjang-sedunia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.