Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Kompor Surya Inofatif Alternatif Lain Bah Anda Bisa Membuatnya Dirumah

Posted by Unknown Jumat, 21 September 2012 0 komentar

Matari adalah merupakan dasar dari segala kehidupan di muka bumi, tanpanya dunia akan gelap dan mungkin tidak akan ada kehidupan di muka bumi ini.

Penggunaan matahari untuk berbagai macam penunjang keperluan kehidupan manusia sehari-hari, telah di lakukan oleh manusia sejak lama, mulai dari menjemur ikan asin sampai dengan pembangkit listrik tenaga surya.

Sebuah karya inovatif dan telah banyak di lakukan oleh manusia adalah kompor surya. Prinsip kerja dari kompor ini adalah pemanfaatan sinar matahari sebagai sumber panas untuk keperluan memasak dengan cara mengumpulkan sinar matahari kedalam satu titik dengan menggunakan pemantul cahaya. Media yang biasa di gunakan adalah cermin kaca atau lepengan alumunium foil. Kaca atau alumunium foil disusun secara parabolik

Permukaan cermin yang disusun secara parabolik akan membuat sinar matahari terkonsentrasi pada satu titik. Pada tititk konsentrasi sinar matahari tersebut di buat sebuah tungku untuk meletakkan panci atau alat masak lain. Bentuk tungku bisa bermacam-macam sesuai dengan inovasi masing-masing orang.

Berikut ini contoh-contoh kompor tenaga surya mulai yang paling sederhana sampai yang telah di buat dengan tehnologi canggih.









TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kompor Surya Inofatif Alternatif Lain Bah Anda Bisa Membuatnya Dirumah
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/kompor-surya-inofatif-alternatif-lain.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.