Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Penemuan Langka: Laba-Laba Dengan Kaki Pengait

Posted by Unknown Jumat, 21 September 2012 0 komentar

Sekelompok penjelajah gua dan ilmuwan telah membuat penemuan langka: sebuah family taksonomi laba-laba yang sama sekali baru di gua-gua selatan Oregon.

Hanya dua family laba-laba lainnya (kelompok taksonomi di atas kedua genus dan spesies) telah ditemukan sejak tahun 1990, dan ini merupakan hal yang baru ditemukan pertama kali, penemuan baru yang pertama kali di Amerika Utara sejak 1890, kata peneliti Charles Griswold (California Academy of Sciences), penulis utama studi yang menggambarkan spesies itu.

Sejauh ini, family hanya terdiri dari satu spesies yang dijelaskan, para peneliti memberi nama Trogloraptor marchingtoni. Spesies ini diberi nama Neil Marchington, anggota Conservancy Gua Barat, yang pertama kali menemukan laba-laba itu. Nama genus, Trogloraptor, yang berarti "gua perampok."

Ini adalah nama yang tepat untuk laba-laba dengan kait yang unik, atau cakar, di kaki-kakinya, para peneliti percaya itu digunakan untuk mengambil serangga yang terbang. Dengan kakinya terentang, laba-laba itu berukuran sampai panjang 3 inci (8 cm).



"Mereka agak besar," kata Griswold. "Tapi ketika Anda berada di sebuah gua yang gelap dan hanya ada sinar lampu di kepala Anda, mereka akan tampak jauh lebih besar. Ini cukup mengejutkan ketika kita melihat mereka tergantung di beberapa benang".

Griswold dan rekan-rekannya berpikir bahwa laba-laba yang baru ditemukan itu menggantung dari bagian bawah gua pada jaring yang sederhana, menunggu untuk menangkap makanan dengan kaki yang menakjubkan. Beberapa Spesimen Griswold dan muridnya Tracy Audisio telah dipelihara di laboratorium, meskipun, belum makan apa-apa. "Tampaknya sangat pemalu," kata Griswold.

Laba-laba itu juga memiliki kelenjar beracun, meskipun tidak ada bukti bahwa itu berbahaya bagi manusia.

Griswold mengatakan penemuan ini bisa membantu menjelaskan mengapa ada legenda tentang laba-laba raksasa yang tinggal di gua-gua di daerah ini. Dan mungkin ada spesies serupa lainnya yang belum ditemukan, gua yang banyak, terutama di Amerika Serikat bagian barat, tetap sedikit yang dipelajari.

Menemukan family baru seperti ini adalah saat bersejarah bagi bidang. "Hal itu sama menarikny untuk arachnologists sebagai penemuan dinosaurus baru, ini adalah untuk ahli paleontologi," kata ahli laba-laba Norman Platnick di Museum Sejarah Alam Amerika. Platnick tidak terlibat dalam penemuan atau penjelasan dari spesies baru.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Penemuan Langka: Laba-Laba Dengan Kaki Pengait
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/penemuan-langka-laba-laba-dengan-kaki.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.