Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

4 Trik Windows Command Prompt Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Posted by Unknown Minggu, 16 September 2012 0 komentar
Kamu pasti jarang sekali menggunakan Command prompt untuk melakukan seusatu. Namun untuk seorang yang tergila-gila dengan komputer, Command prompt adalah sebuah senjata yang sangat mutakhir untuk dapat melakukan sesuatu. Biasanya Command prompt digunakan oleh seseorang untuk melihat ip address dari komputernya atau melihat kecepatan koneksi dari server suatu situs.


Command prompt juga bisa membantu untuk membuat database mysql secara manual, membuka aplikasi, dan masih banyak lagi. Kali ini akan membahas trik 4 command prompt yang mungkin belum ketahui.

Berikut 4 trik Windows Command prompt :


1. Mengcopi ke clipboard hasil command dari command prompt

Suatu ketika kamu iseng-iseng ingin mengcopykan hasil output dari Command prompt menjadi text atau word, pasti kamu berpikir bagaimana cara untuk melakukannya. Ternyata caranya sangat mudah sekali, kamu cukup menambahkan kode “clip“(tanpa tanda petik) saat di akhir perintah command prompt.



2. Membuka command prompt dari suatu folder

Terkadang untuk mendapatkan alamat folder dengan menggunakan command prompt sangatlah ribet dan tidak praktis. Untuk mendapatkan alamat folder biasanya kita mengetikan cd(spasi)nama folder. Sekarang kamu tidak perlu melakukan itu lagi, cukup tekan tombol “Shift+Klik Kanan“(tanpa tanda petik), kemudian pilih Open command window here.


3. Menampilkan Command History

Ingin tahu apa saja yang telah kamu lakukan dengan command prompt? Misalkan saja banyak command yang sudah kamu tuliskan hingga 15 menit dan kamu ingin tahu apa saja command yang telah kamu jalankan maka kamu dapat mengetahuinya. Caranya dengan mengetikkan “doskey /history“(tanpa tanda petik).


4. Menjalankan command secara bersamaan

Jika kamu ingin melakukan command secara bersamaan maka dengan cara inilah kamu dapat melakukannya. Kamu tidak perlu lagi untuk menuliskan command bergantian, cukup sekali maka kamu akan mendapatkan hasilnya. Untuk menjalankan 2 command sekaligus kamu dapat melakukannya dengan cara seperti ini: “command(spasi)&&(spasi)command“(tanpa tanda petik).




Bahkan dengan cara ini kamu dapat melakukan banyak command sekaligus.





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 4 Trik Windows Command Prompt Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/4-trik-windows-command-prompt-yang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.