Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Sebentar Lagi Anda Bisa Melakukan Blocking Situs di Halaman Pencarian Google

Posted by Unknown Rabu, 19 September 2012 0 komentar
Pernahkah anda sebal ketika mencari sebuah informasi di Google Search Engine dan menemukan banyak situs yang tidak bermanfaat bagi anda dan hanya menipu anda dengan isi konten yang tidak jelas? Rasa sebal itu pasti semakin besar ketika anda mencari informasi-informasi lainnya di kemudian hari dan situs-situs tersebut kembali muncul. Buang-buang waktu! Itulah salah satu pikiran yang pasti terlintas di kepala anda ketika anda memasuki situs tidak jelas yang sama berkali-kali. Jangan frustasi dulu, karena sebentar lagi google akan merilis fitur sederhana untuk memblocking situs yang tidak anda inginkan kemunculannya di halaman pencarian Google. Seperti apa dan bagaimana fitur baru Google ini Nantinya? Baca terus artikel ini!


Kemarin Google baru saja mengumumkan bahwa dia akan menambahkan fitur baru pada halaman pencariannya; Blocking Unwanted Sites atau Blocking situs yang tidak anda inginkan! Tidak peduli situs apa saja yang ingin anda block kemunculannya di halaman pencarian Google, nantinya anda bisa memblocking nya dengan mudah.

Berdasarkan dari informasi yang saya dapatkan di Official Company Blog Google, cara blocking situs yang tidak anda inginkan sangatlah sederhana. Cukup Login ke salah satu akun Google anda (Misalnya Gmail dll), kemudian mulailah mencari di Google Search Engine seperti biasanya. Ketika hasil pencarian sudah muncul, cukup klik salah satu situs yang anda inginkan, dan jika situs tersebut tidak sesuai dengan yang anda harapkan, klk back saja untuk kembali ke halaman Google. Anda akan memperoleh 1 tambahan link di samping “Cached” dan “Similiar”. Link ini adalah “Block All sitename.com result”


Ketika anda sudah melakukan blocking terhadap situs tersebut, maka situs tersebut tidak akan muncul lagi di halaman pencarian google ketika anda mencari informasi lainnya di kemudian hari.



Situs yang anda blocking ini terhubung secara langsung dengan akun google anda. Anda bisa memanage semua situs yang anda block dengan mudah. Anda bisa memasukkan situs lainnya ataupun mengeluarkan situs dari blocking anda.

Kapan fitur ini akan dirilis? Google mengatakan bahwa fitur blocking situs ini akan dirilis besok atau besok lusa. Namun untuk sementara fitur ini hanya bisa dinikmati di Google.com yang berbahasa Inggris saja dan untuk bisa menggunakannya, browser yang disupport adalah Chrome 9+, IE8+ dan Firefox 3.5+. Google akan terus mengembangkan fitur ini untuk browser lainnya dan Google dengan bahasa lainnya. Kita tunggu saja fitur menarik dari Google ini.


Sumber : PG


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Sebentar Lagi Anda Bisa Melakukan Blocking Situs di Halaman Pencarian Google
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/sebentar-lagi-anda-bisa-melakukan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.