Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Belajar dan Memecahkan Soal matematika dengan Mathway

Posted by Unknown Rabu, 19 September 2012 0 komentar
Terkadang matematika bisa menyenangkan untuk beberapa orang. Saya yakin beberapa diantara kamu ada yang menggemari matematika dan sangat ingin belajar untuk bisa menguasai pelajaran berhitung ini lebih baik. Nah, untuk kamu yang tertarik untuk belajar dan ingin memecahkan sebuah permasalahan matematika tertentu, ada web aplikasi yang bisa membantu kamu, yaitu Mathway.


Mathway adalah website yang akan membantu kamu memecahkan permasalahan matematika dengan mudah. Mathway merupakan penolong bagi siswa, orang tua, dan bahkan guru untuk memecahkan berbagai permasalahan atau soal matematika. Ow, jangan dulu membayangkan bahwa Mathway berfungsi seperti kalkulator… Bukan! Mathway akan memecahkan permasalahan matematika berdasarkan pernyataan matematika yang dituliskan oleh penggunanya. Misalnya, jika kamu ingin jawaban berapa 1+1, maka kamu perlu memilih subyek dulu (Basic Math atau matematika dasar) lalu memasukkan pernyataan “1+1”. Maka situs ini akan mengidentifikasi permasalahan dan memberikan jawaban.

Berikut ini adalah halaman awal Mathway. Kamu perlu mendaftar lebih dulu untuk memanfaatkan fitur-fiturnya. Cara pendaftaran sangat mudah kok. Kamu tinggal mengisikan email kamu untuk bisa aktif di Mathway.

Setelah mendaftar, kamu bisa mengakses interface Mathway. Disini terdapat berbagai kategori, yaitu “Basic Maths” untuk matematika dasar, “Pre-Algebra” untuk aljabar tingkat dasar, “Algebra” untuk aljabar tingkat lanjut, “Trigonometry” untuk ilmu bangun ruang, “Precalculus” untuk ilmu kalkulus dasar, dan “Calculus” untuk kalkulus tingkat lanjut yang bisa kamu pilih. Kamu harus memilih kategori yang relevan untuk mendapatkan simbol yang mewakili pernyataan matematika yang ingin kamu tanyakan sebagai ‘permasalahan’

Saya disini mencoba untuk menyajikan permasalahan matematika dasar kepada Mathway, yaitu berapa akar 225. Cukup memasukkan rumusan permasalahan dan menekan tombol “Answer”

Mathway akan langsung menyajikan jawabannya. Kalau kamu masih bingung, kenapa jawabannya demikian, Mathway bersedia menampilkan langkah demi langkah untuk mengolah jawaban matematika tersebut, tapi disini kamu harus membayar. Hehehe…

Kamu bisa mengakses Mathway di:


Mathway ini cukup bermanfaat untuk kamu yang sedang stuck akan jawaban matematika tertentu, atau ingin mempelajari berbagai soal matematika. Akan tetapi bila menginginkan pelajaran langkah demi langkah, kamu harus membayar ‘paket’ tertentu untuk mengakses pelajaran pemecahan soal matematika tersebut selangkah demi selangkah.
Selamat belajar yha Shob...!





Sumber : PG



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Belajar dan Memecahkan Soal matematika dengan Mathway
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/belajar-dan-memecahkan-soal-matematika.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.