Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis Tanpa Menggunakan Software

Posted by Unknown Rabu, 19 September 2012 0 komentar
Kemarin dimalam hari ketika saya bermain game, rasa capek karena duduk terlalu lama menghampiri saya, kemudian sesaat saya merebahkan diri ke tempat tidur untuk mengistirahatkan punggung. Karena terlalu nyamannya tempat tidur saya :D, akhirnyapun saya tertidur pulas dan pada saat saya bangun komputer masih menyala. Kalau hal ini saya teruskan mungkin tagihan listrik akan membengkak dan komputer saya pasti tidak berumur panjang : p....



































Lalu saya bertanya-tanya adakah sebuah solusi untuk mematikan komputer secara otomatis pada jam tertentu?? Dengan sedikit ilmu googling akhirnya saya menemukan cara mudah untuk mematikan komputer secara otomatis tanpa menggunakan software. Caranya sangat mudah sekali, jika anda ingin komputer anda selalu mati pada jam tertentu simak artikel berikut ini.

1. Buka Start Menu dan ketikan Task atau Schedule pada Field Search. Kemudian Klik aplikasi Task Scheduler.


2. Pada Menu Action pilih Create Basic Task.
3. Berinama pada Task yang akan anda buat. Kemudian klik Next.
4. Pilih waktu untuk mengaktifkan taks. Disini saya menggunakan Daily.

Catatan: 
Daily – Task akan aktif setiap hari
Weekly – Task akan aktif setiap minggu
Monthly – Task akan aktif seriap bulan
One Time – Task akan aktif sekali saja
When the computer start – Task akan aktif jika komputer menyala
When I log on – Task akan aktif ketika anda login ke komputer anda
When a spesific event is logged – Task akan aktif jika anda membuka aplikasi tertentu

5. Disini saya memasang Task mulai pada tanggal 15 Mei 2012 dan pada jam 1 pagi komputer akan secara otomatis mati. Recur Every saya isi dengan 1 karena saya hanya menggunakan pada tanggal 15 Mei 2012 saja.


6. Kemudian pada menu Acion saya memilih Start a program.

7. Kali ini kita sampai pada menu Start a Program. Disini ada Field Program/Script saya menuliskan Shutdown. Pada field Add a Argument anda disuruh menuliskan Option disini saya menuliskan -s t 60 f yang artinya komputer akan shutdown, lalu kita diberi kesempatan 60 detik untuk setuju atau tidak, dan komputer akan melakukan force shutdown(untuk mengetahui option lebih banyak lihat pada akhir artikel).
8. Klik Next, kemudian Finish.

Option pada Add a Argument:
s = shutdown
h = hibernate
l = logoff

t ### – timeout(memberikan waktu kesempatan kepada anda untuk membantalkan task)
f – Force shutdown ketika semua aplikasi atau software sedang berjalan

Untuk menghapus atau mematikan taks, anda cukup ke Task Scheduler Libary kemudian pilih Trigger dan pada Tab Action pilih Delete untuk menghapus atau Disable untuk mematikan task.

Apakah anda cukup terbantu dengan artikel ini? Jika iya jangan lupa like, tweet, atau plus one ya :), bisa juga anda share di Facebook, Twitter, atau Google Plus anda. Jangan lupa juga untuk berbagi pengalaman anda mengenai artikel ini dengan cara meninggalkan komentar pada kolom komentar dibawah ini yha Shob...!



Sumber : PG


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis Tanpa Menggunakan Software
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/cara-mematikan-komputer-secara-otomatis.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.