Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Komentar Yahudi dan Vatikan soal film Innocence of Muslims

Posted by Unknown Rabu, 19 September 2012 0 komentar

Film Innocence of Muslims mengundang protes keras karena dianggap menghina Nabi Muhammad. Berikut komentar mereka :


Michael Melchior, Rabi Ortodoks dan Mantan Wamenlu Israel:
KAMI mengutuk film yang menyinggung Islam, dan memicu unjukrasa mematikan di Libya dan Mesir. Meskipun kebebasan mengungkapkan pendapat dan hak menggunakan sindiran adalah prinsip kudus demokrasi, kebebasan itu tak boleh digunakan sebagai alasan menyiarkan sampah dan lendir.

Sam Bacile yang menyebut dirinya Yahudi dan orang Israel itu menyiarkan film di bawah kedok perang melawan teror. Sebenarnya film itu menginjak injak iman dan martabat ratusan juta Muslim, dan Nabi Muhammad, dengan cara paling merendahkan dan jelek.

Di film itu, aktor yang berlogat kental Amerika, menggambarkan Muslim tidak bermoral dan memuja kekerasan. Dengan penggambaran kehidupan Nabi Muhammad, film itu menyentuh hal sangat tidak patut serta memicu unjukrasa di Mesir dan kekerasan di Libya yang menewaskan Duta Besar Amerika untuk Libya serta tiga diplomat lainnya.

Sebagai seorang Yahudi dan rabi Israel, saya malu atas gaya dan bahasa merendahkan itu, bertentangan dengan hakikat Taurat Israel dan mencemarkan nama Tuhan.

Federico Lombardi, Juru Bicara Vatikan:
VATIKAN mengutuk hasutan kebencian terhadap Muslim muslim ini, termasuk kekerasan ikutannya setelah serangan mematikan atas Dubes AS di konsulat AS di Libya akibat film menyinggung Islam.

Dampak berbahaya pelanggaran dan hasutan terhadap kepekaan umat Islam sekali lagi jelas. Tanggapan akibatnya, kadang-kadang dengan hasil menyedihkan, pada gilirannya memelihara ketegangan dan kebencian serta melepaskan kekerasan.

Menghormati keyakinan, naskah, angka dan lambang berbagai agama adalah prasyarat penting bagi kehidupan damai masyarakat.


Sumber: http://www.facekom.info
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Komentar Yahudi dan Vatikan soal film Innocence of Muslims
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/komentar-yahudi-dan-vatikan-soal-film.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.