Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Inilah Guna Dari Baterai Laptop Soak

Posted by Unknown Minggu, 07 Oktober 2012 0 komentar


Baterai laptop yang sudah soak ternyata masih bisa dipakai. Misalnya sebagai sumber daya untuk lampu darurat yang dikembangkan siswa-siswi SMP Negeri 5 Yogyakarta. Inovasi daur ulang baterai laptop itu dipamerkan dalam acara Ritech Expo, dalam rangka
peringatan Hari Teknologi Nasional, Rabu (10/8/2011).

Untuk memakai baterai laptop soak untuk lampu darurat cukup mudah. Tinggal sambungkan baterai laptop bekas ke lampu dengan kabel dan colokan yang sesuai, maka lampu sudah bisa menyala.
"Tidak perlu alat apa-apa, cuma kabel," Fara Azmiarrisqi, salah satu siswa yang terlibat dalam penemuan.

Fara yang kini masih duduk di kelas 8 ini mengatakan, jenis lampu darurat yang digunakan adalah LED. "Ini karena selain bisa cukup terang untuk kondisi darurat, tetapi juga lebih membutuhkan daya yang sedikit. Jadi, baterai soak pun bisa dipakai," sambung Fara.

Berdasarkan uji coba, jika didayai dengan baterai soak, lampu LED bisa digunakan dalam jangka waktu cukup lama.
"Kalau untuk sekitar 5-7 jam, bisa. Besoknya lagi juga masih bisa dipakai. Jadi bisa membantu misalnya kita sedang ingin belajar malam hari tapi ada pemadaman listrik. Ini bisa dipakai," kata Fara.
Sayangnya, Fara dan rekannya belum bisa mengatakan dengan pasti batas maksimal menyalakan lampu darurat dengan baterai laptop soak ini. Meski demikian, pemikiran ini cukup inovatif, sejalan dengan semangat reduce, reuse, dan recycle.

Jadi, sekarang jangan buru-buru membuang baterai laptop soak. Jika fungsi baterai kurang dari 30 persen dan sudah sering drop cepat, ingat bahwa barang itu masih bisa dipakai untuk menghidupi lampu darurat.


Sumber : http://forum.viva.co.id/
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Inilah Guna Dari Baterai Laptop Soak
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/10/inilah-guna-dari-baterai-laptop-soak.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.