Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Peristiwa Langka 10.000 Tahun Sekali Yang Berhasil Diamati

Posted by Unknown Sabtu, 29 September 2012 0 komentar
Saudara-saudara mungkin masih ingat pelajaran IPA zaman SD sampai SMA mengenai tata surya kita, planet-planet, matahari, dan benda-benda langit lainnya.

Nah, saya masih sedikit-sedikit ingat karena amat menyukai materi pelajaran mengenai benda-benda langit (maklum saya penyuka film The Star Trek) walau nilai pelajaran Fisika saya kurang memuaskan alias pas-pasan.

Nah, yang paling tidak saya ngerti adalah mengenai Black Hole atau Lubang Hitam. Black Hole ini kata guru Fisika saya kekuatannya sangat besar (matahari dan gravitasinya tidak ada apa-apanya dibanding ini) karena mampu "menelan" ruang dan waktu termasuk cahaya.

Ternyata, baru kemarin-kemarin para ilmuwan mengamati fenomena luar angkasa yang terjadi 10.000 tahun sekali. Momen langka terjadi ketika sebuah black hole raksasa di pusat galaksi menghancurkan sebuah bintang.

ini gambarnya:


Wah, terlalu rumit buat saya menjelaskannya (sekali lagi karena nilai Fisika saya pas-pasan). Yang pasti dari yang saya baca tidak menutup kemungkinan tata surya kita dilenyapkan oleh black hole tersebut.

Ngeri...



Sumber : http://forum.viva.co.id
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Peristiwa Langka 10.000 Tahun Sekali Yang Berhasil Diamati
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/peristiwa-langka-10000-tahun-sekali.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.