Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Mengenal Telnologi Hybrid

Posted by Unknown Sabtu, 29 September 2012 0 komentar


Hybrid tentunya sebuah kata yang sudah tidak asing buat kita, hybrid meruakan sebuah konsep penggabungan dua atau lebih sumber energi untuk tercapainya sebuah efisiensidalam berbagai hal. belakangan ini telah marak isu yang timbul tentang BBM (Bahan Bakar Minyak), yang sedianya akan mengalami kenaikan pada awal april ini tapi tidak jadi. sebetulnya secara pribadi kenaikan BBM memang sudah saatnya dan sudah saatnya pula kita mencari energi alternatif lain yang dapat menggantikan Minyak Bumi sebagai sumber energi. Belakangan muncul pendapat bahwa pemerintah akan memacu pengusaha dan peneliti untuk memproduksi mobil listrik, lha itulah salah satu yang disebut dengan teknologi Hybrid, selain listrik sebelumnya juga pernah terdengar isu penggantian BBM dengan BBG itu juga merupakan salah satu bentuk dari implementasi Hybrid teknologi.

Tuhan menciptakan alam semesta beserta seisinya dan setiap jengkal dari alam semesta ini mempunyai fungsi tersendiri. jika kita ingat pelajaran kita saat kita berada di sekolah dasar atau sekolah menengah pertama tentunya kita mengenal ada 2 jenis sumberdaya alam, yaitu sumberdaya alam terbarukan dan sumberdaya alam tak terbarukan. teknologi hybrid merupakan pemanfaatan sumberdaya alam terbarukan dan tentunya lebih ramah lingkungan, sinar matahari yang berlimpah, air yang melimpah udara yang tak terbatas sering kita lupakan untuk kita jadikan sebagai sumber energi baru, lalu apakah energi hybrid hanya berlaku untuk mobil dan dalam bidang otomotive saja?? tentunya tidak, berikut contoh dari penerapan energi Hybrid dalam kehidupan Rumah tangga:

Memasak : Hybrid dapat menggantikan peran minyak tanah, kayu bakar yaitu dengan menggunakan kompor listrik atau bahkan kompor matahari atau yang saat ini sudah diakukan yaitu menggunakan kompor gas (LPG)

Listrik : belakangan PLN masih menggunakan BBM sebagai bahan pembangkit listrik, sekarang bisa dikombinasikan dengan menggunakan solar cell, Wind power, dan masih banyak lagi.

Tranportasi : kurangi penggunaan kendaraan pribadi dengan menggunakan sepeda, jika memang menggunakan kendaraan kita bisa meodivikasi kendaraan untuk menggunakan listrik

dan mungkin masih banyak lagi contoh teknologi yang menggunakan Hybrid, intinya dengan sentuhan teknologi semua permasalahan bisa teratasi kecuali masalah hati... ups...!



Sumber : http://forum.viva.co.id
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengenal Telnologi Hybrid
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/mengenal-telnologi-hybrid.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.