Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Fisika dan Matematika Bukan Lagi Mata Pelajaran "Killer"

Posted by Unknown Jumat, 28 September 2012 0 komentar


Ini benar-benar musibah bagi dunia pendidikan Indonesia. Ternyata masih banyak pelajar yang gagal Ujian Nasional kemarin. Tanpa dinyana, kegagalan tersebut karena kegagalan mereka melalap mata pelajaran yang menurut angkatan saya (awal era 2000-an) adalah mata pelajaran "kelas teri".

Saya heran. Semasa sekolah dulu nilai ujian saya dan kawan-kawan sekelas cukup-cukup saja. Dan semua mata pelajaran dengan mulus dilalui. Walau nilai ujian Matematika dan Fisika saya pas-pasan.

Namun ini sangat ironis..anak Indonesia kok gagal dalam pelajaran Bahasa Indonesia? Bukankah Bahasa Indonesia adalah salah satu yang paling mudah disamping mata pelajaran Kewarganegaraan?

Banyak sekali anak SMA yang nilainya bagus dimata pelajaran lain. Namun dia tidak lulus karena tersandung oleh mata pelajaran yang menurut saya mudah ini? Dan ironisnya, para "korban" nya adalah kebanyakan anak-anak kota besar

Dan gilanya, masih banyak sekolah yang seluruh siswanya tidak lulus
Apakah Bahasa Indonesia susah?


Sumber : http://forum.viva.co.id
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Fisika dan Matematika Bukan Lagi Mata Pelajaran "Killer"
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/fisika-dan-matematika-bukan-lagi-mata.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.