Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Bayangan Bulan Di Bumi Saat Gerhana Matahari Dilihat Dari Satelit

Posted by Unknown Sabtu, 29 September 2012 0 komentar


Ketika gerhana meninggalkan jejak kegelapan di seluruh Amerika pekan lalu, jutaan orang melihat ke atas untuk menyaksikan salah satu menampilkan paling megah Alam.
Tapi pengamat sedikit yang menonton dari ruang angkasa - dan mereka melihat pandangan yang berbeda, sebagai warna cemerlang Bumi menjadi tertusuk dengan lesung pipit hitam kecil.
Sebuah satelit cuaca Jepang, MTSAT, menangkap bayangan bulan karena membuntuti di Pasifik Utara pada hari Senin, 20 Mei pada pertemuan dengan benua Amerika.



Bayangan Bulan di bumi dilihat dari satelit

Sementara bayangan terlihat begitu kecil dibandingkan dengan muka Bumi, jangan tertipu dengan berpikir bulan hanyalah sebuah batu kecil di langit.

Hal ini sebenarnya hanya lebih dari seperempat ukuran Bumi, tetapi kedekatan relatif terhadap planet kita - dan fakta ini adalah gerhana Annuar dimana matahari tidak sepenuhnya tertutup oleh bulan, membuat bayangan tampak seperti memar pada wajah planet kita.
Skywatchers dari Gunung Fuji ke Grand Canyon menikmati suguhan dari bulan hampir blotting keluar matahari untuk menciptakan 'lingkaran api' yang dramatis atas strip sempit timur Asia dan barat Amerika Serikat.





Sumber : http://forum.viva.co.id
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bayangan Bulan Di Bumi Saat Gerhana Matahari Dilihat Dari Satelit
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/bayangan-bulan-di-bumi-saat-gerhana.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.