Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Pelajaran Dasar Seorang Mata-Mata: Menghapus Jejak dengan Anti Tracks

Posted by Unknown Selasa, 25 Desember 2012 0 komentar
Kebetulan hari ini adalah hari Peringatan James Bond sedunia. CP jadi tertarik untuk bermain-main sebagai mata-mata ala Mr. Bond. Sebelumnya, CP pernah mereview tentang “Cara Menjadi Ninja saat Berinternet”, sebetulnya intinya sama saja: yaitu memanfaatkan aplikasi untuk menyembunyikan diri saat online. Khusus untuk artikel ini, CP akan melangkah sedikit lebih ekstrim, karena seorang mata-mata tidak boleh terlacak sama sekali, maka bila menggunakan aplikasi ini, kamu akan bisa melakukan browsing dan menghapus segala jejakmu dengan seketika!

Sebagaimana yang kita ketahui, segala sesuatu yang kamu lakukan di komputer bisa terlacak, karena tiap kali kamu mengunjungi sebuah situs, akan ada data yang tersimpan di hard drive kamu. Bahkan meskipun kamu menghapus browser history, menghapus file, dan mengosongkan recycle bin, jejak-jejak itu masih tetap ada.
Sebenarnya manfaatnya adalah untuk memudahkan kamu bila mengunjungi website tersebut lagi, maka kamu tidak akan makan waktu lama untuk masuk, karena komputer atau PC kamu akan merespon dengan data yang sudah didownload sebelumnya. Tapi, karena sekarang kita bermain sebagai mata-mata, maka data rekam jejak tersebut akan kita hilangkan! Salah satu manfaatnya lagi, kamu bisa menghindari komputer terlalu penuh oleh data yang tidak dibutuhkan, jadi bisa lebih cepat aksesnya. Aplikasi yang akan kita gunakan adalah Anti Tracks FREE Edition.
Pelajaran Dasar Seorang Mata-Mata: Menghapus Jejak dengan Anti Tracks
Dengan memanfaatkan Anti Tracks FREE Edition, kamu bisa menghapus semua histori dari web browser, Windows, dan aplikasi pihak ketiga, termasuk juga data pelacak yang tersembunyi tanpa bisa dikembalikan lagi meskipun menggunakan software restore terbaik! Anti Tracks juga menyertakan fitur keamanan canggih yang memungkinkan kamu menyembunyikan file dan folder sensitif, juga menghapusnya selamanya dari komputer – sehingga tidak bisa di-recovery lagi (fitur shredder).
Pertama kali masuk ke aplikasi ini, kamu akan menemui wizard yang memungkinkan kamu mengatur data apa saja yang ingin kamu hapus tiap kali terkoneksi internet.
Pelajaran Dasar Seorang Mata-Mata: Menghapus Jejak dengan Anti Tracks
Setelah itu barulah kamu akan sampai ke interface utama dari Anti Tracks FREE Edition. Fitur utama Anti Track dikumpulkan di sisi sebelah kiri. Fitur Tracks Erasing memungkinkan kamu untuk menghapus seluruh data pasca-online yang memungkinkan kamu terlacak. Opsi File Shredder di Fitur Tracks Erasing memungkinkan kamu menghapus file tanpa bisa di-recover kembali.
Pelajaran Dasar Seorang Mata-Mata: Menghapus Jejak dengan Anti Tracks
Mengklik tombol start akan langsung menghapus semua data tersebut sehingga browser kamu akan bersih serta semua data yang tidak sengaja ikut terdownload ke dalam sistem juga akan terhapus. Sehingga kecil kemungkinan situs yang barusan kamu kunjungi bisa melacakmu dengan memanfaatkan data yang terambil olehmu saat browsing.
Pelajaran Dasar Seorang Mata-Mata: Menghapus Jejak dengan Anti Tracks
Sebagai pelengkap, Anti Tracks juga menawarkan fasilitas untuk menghapus aplikasi pihak ketiga yang kamu download dan gunakan di PC atau laptop kamu. Kenapa perlu dihapus? Sekedar informasi: aplikasi semacam ini mengirimkan semacam ‘sinyal’ yang biasanya dimanfaatkan untuk website induk menawarkan update. Ini memungkinkan website induknya melacak posisi kamu. Oleh karena itu, Anti Tracks juga menawarkan untuk meng-uninstall aplikasi semacam ini untuk lebih ‘menjamin’ kamu tidak terlacak secara online.
Kamu bisa mendownload aplikasi khas spionase tersebut di:
Halaman utama Anti Tracks Free Edition:
Menurut penilaian CP, aplikasi ini membawa kamu ke tingkat yang paling ekstrim dalam upaya menyembunyikan diri dari dunia online. Oleh karena itu sangat cocok untuk tema kita hari ini: Menjadi mata-mata dengan cara menghapus segala jejak kita di dunia online. Oke Mr. Bond, selamat menjalankan misi.

Sumber: PG

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pelajaran Dasar Seorang Mata-Mata: Menghapus Jejak dengan Anti Tracks
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/12/pelajaran-dasar-seorang-mata-mata.html?m=0. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.