Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Inilah 14 Penemuan-Penemuan Pertama Didunia

Posted by Unknown Senin, 24 Desember 2012 0 komentar
Tak banyak orang yang menyadari bahwa Teknologi dan barang-barang bermanfaat lainnya yang kita nikmati hingga sekarang ini dulunya membutuhkan perjuangan dan pengorbanan tersendiri bagi para penemunya hingga dapat tercipta dan dinikmati oleh seluruh umat manusia di Dunia hingga sekarang.

Contohnya adalah seperti beberapa ringkasan yang akan CP ulas berikut ini mengenai 14 penemuan-penemuan pertama yang berhasil dicapai oleh manusia dan hingga kini masih dapat dinikmati manfaat dari penemuan tersebut.

1. Kamera Digital Pertama Di Dunia (1975) : Karya Insinyur Kodak, Steve Sasson



Pada bulan Desember 1975, Steve Sasson berhasil menciptakan sesuatu yang akan membuat revolusi besar padadunia fotografi. Adalah kamera digital pertama di dunia yang saat itu hanya seukuran pemanggang roti, serta dapat menangkap gambar hitam dan putih pada resolusi 100 × 100 atau 0,01 megapixels. Gambar yang disimpan pada pita kaset tersebut membutuhkan waktu sekitar 23 detik untuk prosesnya.

2. Motel Pertama Di Dunia (1925) : Motel Inn



Motel Inn yang terletak di San Luis Obispo, California, adalah merupakan motel pertama didunia yang dibangun pada tahun 1925 oleh seorang arsitek yang bernama LA Arthur Heineman. Beliau menciptakan istilah motel yang berarti “motor hotel”, Motel Inn ini awalnya disebut Milestone Mo-Tel dan memiliki tarif harga permalam sekitar $ 1.25. dank arena Heineman tidak mampu membayar untuk biaya pendaftaran merek dagang tersebut, akhirnya mereka menggunakan kata “motel”, dan hingga kini Motel tersebut kabarnya masih beroperasi.

3. Sampul Album Pertama Di Dunia (1938) : Smash Song Hits oleh Rodgers and Hart



Sebelum Alex Steinweiss merancang cover album yang diciptakan pada tahun 1938 untuk Columbia Records yang dijual dalam bungkus kertas cokelat polos, Album “Smash Song Hit oleh Rodgers and Hart” adalah merupakan sampul album pertama didunia .

4. Novel Pertama Di Dunia (1007) : Tale of Genji



Pada tahun 1007, seorang wanita dari pengadilan Jepang menempatkan sentuhan akhir pada apa yang dianggap sebagai novel pertama di dunia. Selama rentang waktu 75 tahun dan terdiri dari lebih 350 karakter, serta penuh dengan puisi-puisi romantis yang bercerita tentang seorang putra kaisar, pencariannya akan cinta, dan perempuan yang di tulis oleh seorang bangsawan Jepang yang bernama Murasaki Shikibu.

5.Web Server and Web Site Pertama Di Dunia (1990) : NeXT computer – CERN



Info.cern.ch adalah merupakan alamat pertama di dunia sebagai situs Web dan Web Server. Situs ini berjalan pada sebuah Komputer NeXT di CERN. Halaman Web pertama tersebut beralamatkan http://info. cern.ch / hypertex t / WWW / TheProject. html, yang pertama kali dibuat oleh Tim Berners-Lee.

6. Sepeda Motor Pertama Di Dunia (1885) : Daimler’s “riding car”



Sepeda Motor Pertama dirancang dan dibangun oleh sang penemu Jerman Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach di Bad Cannstatt (Stuttgart) pada tahun 1885 yang merupakan kendaraan pertama dengan tenaga minyak.

7. Sinar-X Pertama Di Dunia (1895) : tangan istri Rntgen

Pada tahun 1895 Wilhelm Conrad Rntgen, Seorang Profesor Fisika Universitas Wurburg di Jerman sedang melakukan eksperimen dengan lucutan listrik yang ada di dalam tabung kaca. Pada akhir tahun 1895 Wilhelm Rntgen sedanng sendirian di malam hari dan sedang melakukan percobaan, kali ini ia melakukan percobaannya dalam gelap dan melihat adanya cahaya yang diproduksi di dinding, dan yang ia tahu cahaya itu bukan disebabkan oleh cahaya lampu neon.



Dia beri nama, sinar ‘X’ atau X-ray dikarenakan setelah beberapa bulan bermain-main dengan penemuan ini, Beliau melihat bahwa tempat benda-benda yang ada di jalur sinar bisa menghasilkan bayang-bayang dan menciptakan gambar-gambar di dinding. Kemudian Beliau menggunakan sebuah piringan dan memfoto istrinya yang bernama Frau Rntgen dengan menempatkan tangannya di jalur X-ray, dan menciptakan gambar sinar-X pertama di dunia. Pada tahun 1901 Wilhelm Rntgen dianugerahi sebuah Penghargaan Nobel dalam Fisika untuk penemuan ini.

8.Mouse Komputer Pertama Di Dunia (1964) : oleh Douglas Engelbart



Mouse komputer pertama di dunia dibuat oleh Douglas Engelbart pada tahun 1964, terdiri dari dua roda gigi yang diposisikan secara tegak lurus antara satu sama lain hingga memungkinkan sebuah gerakan yang tertitik pada satu sumbu. Mouse ini memiliki bentuk yang Ergonomis dengan penempatan tombol besar dan terbuat dari bahan kayu.

9. Gedung Pencakar Langit Pertama Di Dunia (1885) : Home Insurance Building di Chicago



Gedung ini dianggap sebagai gedung pencakar langit pertama di dunia karena bangunan arsitekturnya yang unik dan memiliki frame bantalan unik yang berat. Bangunan ini dibangun pada tahun 1885 di kota Chicago, Illinois dan dihancurkan pada tahun 1931 untuk membangun Field Building yang sekarang bernama Gedung LaSalle National Bank yang merupakan bangunan pertama yang menggunakan baja struktural dan sebagian besar strukturnya terdiri dari cor serta besi yang sudah ditempa terlebih dahulu.

10. Mobil Konsep Pertama Di Dunia (1938) : Buick Y-Job



Mobil ini dirancang pada tahun 1938 oleh desainer terkenal Harley Earl dari General Motor, Buick Y-Job dianggap dan diyakini oleh sebagian besar orang sebagai mobil konsep yang pertama yang tercipta di Dunia pada saat itu.

11. MP3 Player Pertama Di Dunia (1998) : MPMan 32MB



MP3 Player pertama ini dirilis pada tahun 1998 dengan nama Eiger Labs MPMan yang merupakan MP3 Player pertama di dunia dengan kapasitas memori internal sebesar 32MB dan dapat di upgrade hingga ke angka 64MB dengan ukuran 91 x 70 x 16.5 mm.

12. Teka-Teki Silang Pertama Di Dunia (1913) : oleh Arthur Wynne



Pada tahun 1913, Arthur Wynne memiliki tugas untuk merancang halaman teka-teki mingguan pada komik delapan halaman dari sebuah koran besar yang bernama New York World. Ketika ia menciptakan apa yang disebut Cross Word (teka teki silang) untuk edisi Natal yang diterbitkan pada tanggal 21 Desember, ia tak menyadari bahwa karyanya tersebut akan menjadi sebuah kegemaran baru di seluruh dunia.

13.Microprocessor Pertama di Dunia (1971) : Intel 4004



Pada bulan November 1971, sebuah perusahaan bernama Intel memperkenalkan sebuah mikroprosesor chip tunggal pertama, Intel 4004 (US Patent # 3.821.715) diciptakan oleh seorang insinyur Intel yang bernama Federico Faggin, Ted Hoff, dan Stan Mazor. Penemuan sirkuit terpadu inilah yang kemudian merevolusi desain komputer. Intel 4004 membuat sirkuit terpadu menjadi maju satu langkah lebih jauh dengan menempatkan semua bagian yang membuat komputer berpikir seperti central processing unit, memori, serta input dan output control jadi tergabung dalam satu chip kecil.

14. Majalah Pertama Di Dunia (1731) : The Gentleman’s Magazine



The Gentleman’s Magazine pertama kali diterbitkan pada tahun 1731 di London dan dianggap telah menjadi majalah pertama di dunia. Edward Cave, adalah orang yang mengedit The Gentleman’s Magazine di bawah nama pena “Sylvanus Urban”, adalah orang pertama yang menggunakan istilah “Majalah” melalui analogi dari sebuah gudang militer dari berbagai material yang aslinya berasal dari bahasa Arab yaitu makazin yang berari “gudang”. Dan majalah ini berhenti terbit pada bulan September 1907.

Bagaimana menurut kamu? Apakah dari sekian banyak penemuan diatas ada yang familiar ditelinga kamu, atau sebagian dari penemuan-penemuan diatas masih ada yang kamu gunakan dan kamu nikmati manfaatnya hingga sekarang. Semoga bermanfaat.... Up:D


Sumber : PG
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Inilah 14 Penemuan-Penemuan Pertama Didunia
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/12/inilah-14-penemuan-penemuan-pertama.html?m=0. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.