Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Orang Pemarah Lebih Panjang Umur ?

Posted by Unknown Sabtu, 29 Desember 2012 1 komentar

Apa kamu merupakan orang yang suka marah ? Jika jawabnya ya berati kamu memiliki umur yang lebih panjang dibandingkan dengan orang yang tidak suka marah.

Orang yang lebih suka marah biasa akan lebih mudah terkena penyakit darah tinggi atau pun strok namun taukah kamu ternyata orang yang suka marah memiliki umur yang jauh lebih panjang dibandingakan dengan orang yang tidaak suka marah.

Hal ini dibuktikan oleh hasil penelitian terbaru para peneliti menemukan hubungan antara marah dan panjang umur sebagai contoh negara Italia dan Spanyol yang dikenal warganya sebagai pemarah ternyata memiliki berkemungkinan hidup dua tahun lebih lama dibandingkan dengan masyarakat Inggris yang tak suka menunjukkan kemarahan.

Hubungan marah dan panjang umur terjadi akibat dari mengungkapkan perasaan negatif secara terbuka adalah kunci untuk kesehatan jangka panjang sedangkan memendam amarah ternyata malah bisa membuat bebrbagai macam penyakit fisik.

Hal ini dibuktikan oleh peneliti yang telah meneliti sebanyak 6000 pasien dalam penelitian terseut menemukan bahwa orang yang lebih memendam marah ternyata beresiko terkena penyakit seperti seperti kanker, kerusakan ginjal, dan penyakit jantung.

Walaupun beresiko ada kabar baiknya juga orang yang tidak suka marah ternyata memiliki tingkat penembuhan lebih besar terhadap penyakit kanker, kerusakan ginjal, dan penyakit jantung.

“Karena kecenderungan mereka untuk mengendalikan diri, orang yang mampu menahan kemarahan biasanya lebih disiplin dan termotivasi untuk beradaptasi dengan gaya hidup mereka,” ungkap Marcus Mund, ketua penelitian.

Nah apakah kamu saat ini lebih suka memendam kemarahan ?


Sumber: http://palingseru.com/
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Orang Pemarah Lebih Panjang Umur ?
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/12/orang-pemarah-lebih-panjang-umur.html?m=0. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Jefry mengatakan...

ternyata menjadi pemarah ada untungnya juga dari sisi kesehatan
terima kasih atas infonya

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.