Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Semakin Dilarang, Pengguna FB di Cina Kian Menggila

Posted by Unknown Minggu, 07 Oktober 2012 0 komentar

LONDON - Peneliti internet GlobalWebIndex merilis laporan pengguna Facebook Inc (FB) dan Twitter Inc di Cina. Ditemukan bahwa pengguna Facebook di Cina tumbuh menjadi 63,5 juta pengguna pada kuartal kedua tahun ini. Naik dari 7,9 juta pengguna pada dua tahun sebelumnya dan menjadi yang terbesar di dunia. Sementara pengguna Twitter naik tiga kali lipat menjadi 35,5 juta dari 2009.

Pertumbuhan pengguna FB di negeri Tirai Bambu itu memang ironis. Pasalnya, pemerintah Cina sendiri telah melakukan pemblokiran pada situs jejaring sosial.

Larangan pada layanan jejaring sosial di Cina yang merupakan pasar Internet terbesar di dunia tidak berpengaruh karena situs yang diblokir di Cina dapat diakses melalui apa yang disebut layanan proxy.

Layanan ini menghubungkan pengguna ke server luar negeri sehingga mereka dapat mengunjungi situs yang disaring. Hal ini telah membantu Facebook dan Twitter bersaing dengan situs lokal termasuk layanan microblogging Sina Weibo, kata Tom Smith, pendiri GlobalWebIndex.

Meskipun mencapai pertumbuhan yang cepat, dua jaringan sosial yang lebih kecil dari Qzone, sebuah situs yang dioperasikan oleh Tencent Holdings Ltd (700), juga meraihn 286.300.000 pengguna. Saingan lokal Sina Weibo memiliki 264.100.000 pengguna. Google+, jaringan sosial yang dibuat oleh Google Inc (GOOG) tahun lalu, memiliki 106.9 juta pengguna. Cina sendiri saat ini memiliki 513 juta pengguna internet.


Sumber : http://www.jpnn.com/
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Semakin Dilarang, Pengguna FB di Cina Kian Menggila
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/10/semakin-dilarang-pengguna-fb-di-cina.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.