Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Ilmuwan Temukan Syarat Kesuburan

Posted by Unknown Minggu, 07 Oktober 2012 0 komentar

Apa penyebab ketidaksuburan? Para ilmuwan meneliti dan menemukan bahwa ini ada hubungannya dengan sel telur.

Tim ilmuwan internasional dari London, Taiwan, Amerika Serikat, dan Hong Kong berkolaborasi melakukan riset tentang fertilisasi. Selama ini telah dipahami bahwa sperma punya kemampuan mengidentifikasi sel telur.

Jika protein pada kepala sperma cocok dengan rangkaian molekul gula pada bagian luar telur, maka sperma dan telur dapat bertemu dan saling mengikat, untuk selanjutnya DNA sperma akan menyatu dengan telur.

Diberitakan The State Column, untuk menemukan dan menelitinya, ilmuwan menggunakan teknologi visualisasi mass-spectrometric yang sangat sensitif. Mereka mengobservasi dan mengdentifikasi molekul yang menjadi syarat agar keduanya bisa saling mengikat.

Ternyata fertilisasi terjadi jika pada sel telur terdapat rangkaian karbohidrat bernama sialyl-lewis-x (SLeX). Karbohidrat yang terdapat pada lapisan luar sel telur ini bersifat lengket, sehingga mempermudah sel telur mengikat sperma.

Selanjutnya, ilmuwan pada riset gabungan ini juga meneliti tentang protein dalam kepala sperma yang dapat mendeteksi keberadaan telur, sehingga proses fertilisasi terjadi dengan mudah.


Sumber : http://forum.viva.co.id/
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ilmuwan Temukan Syarat Kesuburan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/10/ilmuwan-temukan-syarat-kesuburan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.