Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Air Bekas Masak Mie Instan GAK HARUS dibuang

Posted by Unknown Minggu, 07 Oktober 2012 1 komentar
Air Bekas Masak Mie Instan GAK HARUS dibuang, Kenapa?


Ini pertanyaan klasik gan seklasik Dpr RI yang bobrok kinerja tp jago ngabisin anggaran... hhehehe..

back to topik, ada anggapan bahwa air bekas rebusan mie instan harus dibuang/diganti klo mie nya rebus. dg alasan air rebusan tersebut mengandung bahan2 berbahaya bagi konsumen nya. lantas yg jd salah satu pertanyaan ane dimari adalah kenapa oh kenapa jika jelas2 merugikan bagi kesehatan kok ya tidak ada himbauan untuk cara penggunaan air rebusan mie instan ini?? misalnya dicara pembuatan dsb.

ternyata dari artikel yg pernah ane baca disalah satu tabloid nasional, sebenarnya selain karbohidrat, ternyata vitamin dan segala sumber manfaat mie instan ada didalam air rebusan tersebut. nah tentu ini bertentangan dengan pandangan mayoritas dimasyarakat kita. lebih lanjut dijelaskan ditabloid itu jika mie instan itu bisa sangat kering sebelum direbus dan jika direbus air panas bisa menjadi lunak bukan karena ada zat lilin atau kimia yg berbahaya, justru itu karena tingkatan nilai minyak pada mie kering tersebut sudah sangat rendah, maka bisa kering dan awet dg packing yg baik tentunya.

lagipula jika memang benar2 membahayakan publik bila dikonsumsi berlebihan mengapa mie instan terus beredar dimasyarakat, walaupun ada kongkalikong tentu pemerintah dan badan POM tidak akan sebodoh dan senekat itu membuat standar akan mie instan yg layak dikonsumsi. karna memang teman kos ane dulu ada yg masi hidup karena ditopang oleh mie instan setiap harinya, bahkan merry rianti dalam novel mimpi sejuta dollar nya telah mengkonsumsi mie isntan selama ia berkuliah di singapore selama kurang lebih 4thn lamanya, dan ia pun masih sehat sampai saat ini. namun ada juga beberapa kasus yg menjelaskan dibeberapa media dan pengalaman nyata beberapa rekan2 yg menjelaskan efek negatif mie instan jika dikonsumsi secara berlebihan. untuk itu ane tanya kan kepada agan2 disini kira2 mana yg terbaik untuk penjelasan air rebus mie instan ini.



Sumber : http://www.kaskus.co.id

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Air Bekas Masak Mie Instan GAK HARUS dibuang
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/10/air-bekas-masak-mie-instan-gak-harus.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Seperti yg ak duga jg gt,mestinya kandungan vitamin ada dalam air rebusan tsb,misalny ayam yg digodog,airny jd kuah yg pnuh gizi,mkanya slama ni air rebusan mie gak ak buang

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.