Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Cara Melihat Informasi Perangkat USB Yang Pernah Terhubung di Komputer

Posted by Unknown Minggu, 30 Desember 2012 0 komentar
Apakah pernah kamu terpikir ketika komputer atau laptop kamu masih dalam keadaan menyala dan tanpa kamu ketahui ada yang mencolokkan perangkat USB seperti Flash Disk ke komputer milikmu?

Patut dipertanyakan apabila ada orang yang dengan sengaja menghubungkan flash disk ke komputer milikmu tanpa sepengetahuanmu, bisa jadi orang tersebut berniat yang kurang baik seperti mencuri data-data milikmu atau bisa jadi orang tersebut mencoba menginstall program jahat pada komputer milikmu seperti KeyLogger.



Tanpa ada maksud berprasangka tidak baik kepada seseorang, ada baiknya kamu mengambil sebuah langkah antisipasi tersendiri. Dan apabila kamu pernah berfikir dan mengalami kejadian yang kurang lebih seperti yang diatas, maka sebaiknya kamu menggunakan sebuah tool kecil yang akan CP share berikut ini.

Adalah USBDeview, yaitu sebuah tool yang memungkinkan kamu untuk mengetahui informasi dari USB drive yang pernah terhubung ke komputer milikmu. USBDeview akan memperlihatkan sebuah daftar semua perangkat USB yang sedang terhubung ke komputer milikmu dan semua perangkat USB yang sebelumnya pernah digunakan.

Untuk mengunduh USBDeview, silahkan kamu unduh terlebih dahulu secara gratis melalui tautan berikut.

Homepage : http://www.nirsoft.net/utils/usb_devices_view.html

Download USBDeview : http://www.nirsoft.net/utils/usbdeview.zip






Untuk menggunakan USBDeview ini sangatlah mudah, karena selain ringan yaitu berukuran hanya 75KB saja, USBDeview juga bersifat portable. Untuk mengaksesnya silahkan langsung saja kamu klik dua kali pada program tersebut untuk menjalankannya.

Setelah kamu jalankan kamu akan melihat deretan dari perangkat USB drive yang pernah terhubung ke komputer milikmu, untuk melihat detail informasinya silahkan kamu pilih salah satu dan klik kanan pada pilihan tersebut, pilih “properties”, dan secara langsung kamu bisa melihat informasi dari perangkat USB drive tersebut mulai dari Nama dan Type perangkat, Serial Number, VID, PID, Tanggal perangkat dipasang dan masih banyak lagi



Selain dapat melihat informasi dari perangkat USB yang pernah terhubung ke komputer milikmu, dengan USBDeview kamu juga dapat menghapus perangkat USB yang sebelumnya pernah digunakan, melepaskan perangkat USB yang sedang terhubung ke komputer, menonaktifkan dan mengaktifkan perangkat USB.

Masih ragu-ragu untuk mengunduh USBDeview? Untuk sekedar berjaga-jaga saran CP sebaiknya kamu memiliki tool ini di komputer maupun laptop milikmu.


Sumber: PG

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Melihat Informasi Perangkat USB Yang Pernah Terhubung di Komputer
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/12/cara-melihat-informasi-perangkat-usb.html?m=0. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.