Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

5 Aplikasi Terbaik untuk Memanajemen Password

Posted by Unknown Minggu, 30 Desember 2012 4 komentar
Cp pernah memberikan tips bahwa kalau bisa kamu jangan sampai menyamakan password kamu di berbagai akun. Terutama untuk akun yang sensitif, misalnya akun bank dan PayPal. Karena bila salah satu dari akun sosial kamu di-hack, apabila password kamu melulu itu itu saja, maka ucapkan selamat tinggal pada uang yang melayang pergi dari rekening kamu.



Tapi bila kita memiliki banyak akun, bagaimana bisa menghafal password sebanyak itu? Jangan khawatir, kamu cukup menggunakan software password manager untuk mengamankan password kamu dalam satu aplikasi. CP pernah membahas hal ini dalam 4 Software terbaik untuk menyimpan password dengan aman. Artikel ini merupakan pembaruan dari pembahasan CP tentang software terbaik untuk menyimpan password, tentu saja CP akan memilih berdasarkan fitur serta tingkat keamanannya.

Berikut ini CP sajikan 5 aplikasi terbaik untuk memanajemen password kamu :

PassPack



Passpack adalah sebuah password manager online yang sifatnya pribadi. Dengan passpack, kamu bisa mengingat password untuk tiap website serta login secara otomatis. Kamu bisa memiliki catatan login dan catatan pribadi. Passpack menawarkan akses online 24 jam seminggu sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi lupa akan password kamu.

Nah, keistimewaan passpack ini, kamu nantinya tidak perlu lagi menuliskan password kamu di layar monitor. Setelah login di passpack, kamu secara otomatis tinggal memindahkan daftar password kamu ke website-website yang menjadi ‘langganan’ kamu. Disamping itu, salah satu keistimewaannya adalah, karena tersimpan di Cloud, maka kamu tidak perlu takut kehilangan password bila terjadi masalah dengan hard drive atau PC kamu.

Kamu bisa mengunjungi passpack di:

http://www.passpack.com/en/home/

Dashlane




Dashlane mirip dengan passpack, yaitu sebuah password manager online. Kelebihan dashlane adalah, ketika kamu gunakan online, maka kamu tidak perlu lagi mengkopikan password kamu ke website yang ingin kamu masuki. Dashlane akan menampilkan sebuah jendela yang akan menawarkanmu untuk memasukkan username dan password yang baru saja kamu gunakan. Jadi jika kamu akan melakukan login kembali pada situs web yang sudah kamu ingat dengan Dashlane, maka kamu tidak perlu mengetikkan username dan passwordmu secara manual lagi, karena Dashlane akan login dan langsung masuk ke situs web tersebut.

Tentu saja ini akan menghemat waktu kamu saat online dan merupakan pilihan praktis bila kamu memiliki banyak akun online.

Kunjungi dashlane di:

https://www.dashlane.com/

Keepass




KeePass Password Safe ini merupakan aplikasiyang perlu kamu install di komputer kamu. Ini adalah password manager yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan semua password anda dengan aman. Password kamu akan dilindungi oleh satu master key atau satu key file. Sehingga yang perlu kamu ingat cukup 1 password master key saja ataupun cukup kamu pilih 1 key file untuk membuka semua password database yang tadinya kamu simpan.

Jadi sistemnya, kamu masukkan daftar password yang kamu miliki, lalu kunci aplikasi ini dengan satu master password. Dengan demikian daftar password kamu akan aman.

Tentu saja untuk menggunakannya, kamu perlu mengkopikan password yang ada di daftar satu per satu.

Kamu bisa mendownload KeePass Password Safe dari:

http://keepass.info/download.html

LastPass



LastPass merupakan tipe aplikasi yang mirip dengan KeePass, yaitu tool yang perlu diinstall dulu ke PC atau laptop kamu. LastPass memungkinkan kamu menyimpan password sebanyak yang kamu inginkan. Kamu cuma perlu mengingat satu master password saja. Fitur yang ditawarkan pun mirip dengan KeePass.

Kamu bisa mendownload LastPass dari:

https://lastpass.com/misc_download.php

Access manager 2



Access Manager 2 adalah aplikasi yang memungkinkan kamu mencatat semua password kamu. Bahkan kamu juga bisa ‘meminta’ password dari aplikasi ini, dimana Access Manager akan ‘memproduksi’ (generate) rangkaian kombinasi alfabet, nomor, dan karakter unik yang menjadikan password kamu akan susah ditebak. Selain itu, Access Manager juga bisa mencatat detil akun milikmu. Kamu tinggal memasukkan seluruh nama akun dan password-nya, lalu mengunci aplikasi ini dengan satu master password. Nah, master password ini saja yang perlu kamu ingat untuk membuka akun dan password kamu yang lain. Kamu juga bisa mengimpor/mengekspor data dari dokumen CSV/XML. Artinya, kamu bisa menyimpan daftar password kamu dalam bentuk file untuk berjaga-jaga bila terjadi sesuatu pada hard drive atau PC kamu.

Dapatkan Access Manager 2 di:

http://www.accessmanager.co.uk/DownloadNow.html

Demikianlah daftar aplikasi password manager yang layak jadi alternatif bagi kamu. Bila kamu menginginkan password manager yang lebih canggih, cobalah aplikasi berbayar Steganos Password manager 2012 yang saat ini tengah dibagikan secara gratis! Dijamin tidak akan mengecewakan!

Selain itu jangan lupa bahwa kamu perlu menggunakan password yang kuat! Jangan remehkan penggunaan huruf besar kecil pada password. Tentu saja langkah lanjutannya adalah menyimpan password kuat kamu di salah satu aplikasi yang telah CP review di atas.


Sumber: PG


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 5 Aplikasi Terbaik untuk Memanajemen Password
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/12/5-aplikasi-terbaik-untuk-memanajemen.html?m=0. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

ada juga passkeeper buatan anak indonesia jalan di android , https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jasawebkita.passkeeper&feature=search_result#?t=W251bGwsMSwxLDEsImNvbS5qYXNhd2Via2l0YS5wYXNza2VlcGVyIl0.

Unknown mengatakan...

This will brings good results into your business and intensify your business sales quickly. You can acquire USA Facebook Likes on extremely pocket pleasant prices. buy real usa facebook likes

Facebook Page Likes mengatakan...

The post is very nice. I just shared on my Facebook Account.

Buying Facebook Video Views mengatakan...

I am happy to find this post very useful for me, as it contains lot of information. I always prefer to read the quality content and this thing I found in you post. Thanks for sharing.

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.