Kapal Layar Pertama Bertenaga Matahari
Sabtu, 29 September 2012
0
komentar
Peningkatan teknologi Hybrid dalam kelautan adalah salah satu sistem terbaik yang dicapai, yaitu penggabungan antara kekuatan matahari dan angin dengan mengurangi CO2 hampir nol selama berlayar. Sistem ini juga memberikan kontribusi untuk energi terbarukan dengan menggunakan layar, serta, tenaga surya dan energi angin dalam pemakaiannnya. Transportasi Masa Depan adalah kendaraan yang diciptakan dengan menggunakan teknologi canggih, dengan bentuk yang futuristis, tapi menghasilkan energi yang dapat diperbaharui. FOSCAT dirancang dengan sedemikian rupa hingga dapat menyediakan kinerja tinggi dan solusi cepat berlayar.
FOSCAT adalah konsep alternatif baru kapal layar yang tidak mengkonsumsi bahan bakar. Sebaliknya, dia menggunakan energi alternatif dan salah satu simbol alternatif baru untuk meningkatkan kesadaran tentang penggunaan sumber daya berkelanjutan di laut. Karena berlayar merupakan kegiatan rekreasi yang tidak memiliki efek buruk pada lingkungan. Dengan memakai konsep energi ramah lingkungan dan kendaraan tanpa polusi, FOSCAT meningkatkan kesadaran para pelayar tentang masalah lingkungan.
FOSCAT adalah kapal generasi baru yang mendorong peningkatan tanggung jawab akan lingkungan yang didukung akan fakta kapalnya yang aman, stabil, desain ramah lingkungan dan kemampuannya yang luar biasa. Bentuk lambung FOSCAT yang unik membuat kapal mudah menghadapi gelombang besar. FOSCAT adalah salah satu kapal lipat pertama yang dapat dengan mudah dilipat didermaga atau dipantai.
Teknologi
Teknologi bahan yang inovatif dan teknik konstruksi baru digunakan untuk mengurangi berat badan dan hidrodinamika sementara resistensi memaksimalkan kinerja dan daya tahan. Semua persyaratan-persyaratan teknis itu harus dimasukkan ke dalam bentuk baru yang dinamis dan juga memberikan daya tarik visual dan kualitas secara keseluruhan. Kapal ini dapat menangani kondisi cuaca apapun dalam kemampuan fleksibilitas yang tinggi berlayar.
Lambung kapal dibangun dengan teknik cetakan berbahan serat yang efektif untuk penggunaan jangka panjang. Teknik ini tidak hanya memberikan fleksibilitas yang luar biasa dan ketahanan dari gelombang, tetapi juga menyediakan stabilitas yang dinamis. Kulit lambung terbuat dari campuran komposit serat karbon lapisan ganda dan getah tumbuhan. Badan lambung dilapisi dengan busa karbon yang menciptakan panel karbon simetris. Metode ini menciptakan struktur tubuh yang ringan, komposit yang kuat, sangat tahan lama dan cocok dengan bentuk yang diperlukan. Badan kapal dibuat dengan lapisan epoxy primer.
Selain itu, kapal ini menyediakan lapisan anti ultra-violet di atas permukaan air. Kapal hybrid ini bergerak dengan memanfaatkan layar dan menggabungkan dua sumber energi yang paling berlimpah di alam: tenaga surya dan angin. Penggunaan tenaga angin memungkinkan untuk berlayar tanpa gangguan sepanjang hari dan malam hari. Panel sel surya mengisi baterai untuk menyalakan motor listrik (DC 2 x 4 HP) dan mendorong baling-baling disisi tabung. Motor di kedua sisi perahu ditempatkan sedemikian rupa sehingga kinerja navigasi dimaksimalkan. Kapal dapat dengan mudah berubah arah dengan menggunakan dua motor listrik sehingga bisa mundur dan maju.
Kelebihan
Sumber : http://forum.viva.co.id
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kapal Layar Pertama Bertenaga Matahari
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://creativepio.blogspot.com/2012/09/kapal-layar-pertama-bertenaga-matahari.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
0 komentar:
Posting Komentar