Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

MY STORY OF ITB-SEAMOLEC EPISODE TERAKHIR

Posted by Unknown Sabtu, 21 Juli 2012 0 komentar


MY STORY OF  ITB-SEAMOLEC
EPISODE TERAKHIR

Kunci Kesuksesan dibalik Permainan Outbound...!!
Jumad, 13 Juli 2012

           

            Maaf ya udah buat Shobat Blogger lama nunggu, kali ini saya akan cerita sedikit tentang pengalaman waktu saya Outbound. Kunci Kesuksesan dibalik Permainan, nha inilah yang bakalan saya ceritain ke tmen-tmen.

Permaina kelompok kami diawali dengan bermain Ranjau musuh, sebelumnya saya udah ceritakan shob kalau kami dibagi menjadi empat kelompok nha saya dikelompoknya matahari . pada saat permainan ini kami dipandu oleh Pak.Faesal kami mencoba permainan ini satu persatu, saya juga mencoba ikut serta dipermainan ini Alhamdalah saya lolos dipermainan ini, permainan ini tidaklah mudah shob tanpa ada kerjasama karena disini kita berusaha buat menembus lorong tanpa harus mengenai dindingnyalah tapi disini dindingnya dibuat dari tali rapia shob tapi nggak pa kan namanya ja permainan.

Shobat taungak apa yang dapat kita petik dari permainan ini,,,? Kita disini diajarin buat bekerjasama. Dan banyak sekalihikmah yang dapat kita ambil dari permainan ini salah satunya adalah mengajarkan bagaimana cara kita saling bekerjasama karena, tanpa ada kerjasama kita sulit untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan gitu shob.

 


Kemudian permainan dilanjutkan dengan bermain Spaider web oya shob lupa, pada saat kami bermain Ranjau musuh waktu saya sempet mendapatakan mahkota dari ketuanya kelompok kuda pada saat itu mereka lagia Asik bermain Spaider web nha pada saat ketuanya lagi bermain saya pura-pura aja Memotere-tret pemandangan sekiatarnya akhinya pada saat dia lengah saya langsung lari dengan kencangnya kerah dia Eeeeh akhirnya dapat juga mhkotanya karena mahkotanya dihargain denga tiga bintang Asyiiikkan shob.

 

Pada saat kami Spaider web kami dua kali gagal karena kurangnya seterategi tapi tak lama kemudia pada saat kami sudah menemukan seterategi kami dengan cepatnya menyelsaikan permainan ini. Hikmah yang dapat kita ambil dari permaina ini adalah bagaimana kita mengatur seterategi yang baik agar apa-apa yang kita lakukan tidak sia-sia begitu saja dan disini juga kita butuh lagi yang namanya kerjasama karena tanpa ada kerjasama mustahil kita bakalan bisa menyelasaikan permainan ini, begitupu didunia kerja.

 

Kemudian kami melanjutkan permainan mengisi kelereng kedalam pipa kecil dengan 10 belahan bambu atau yamg sering disebut dengan Kelereng bambu, nha sekarang saya bertanya sama shobat-shobat ne apa bisa ya memasukan kelereng melewati 10 belahan bambu dengan jarak bambu dengan pipa sejauh telapak tangan,,,,? Jawabannya bisa teman intinya Cuma satu selama kita kerjasama dan ada kemauan pasti bisa karena kalau sudah ada yang namanya kemauan apapun akan mudah. Sama artinya kalau kita belajar program kalau kita mau bisa sukai dulu itu program kalau kita ndak suka gimana kita mau bisa. Karena suka tidak jauh dari kata hoby shob, Eeee........ kok saya jadi ceramah ya shob! Oky kita lanjutin lagi ya ceritanya, pertamanya kami pada nyusun renca dan taktik gimana supaya kami bisa memasukin kelereng itu kedalam selang pipa tersebut dengan memasukan kelereny sebanyak mungkin kami pun mulai bernahu untuk memegang bambu tersebut dengan cara menyatukan masing-masing potongan bambu tersebut. Disini kami membagi tugas ada yang memungut kelereng yang jatuh dan ada pula yang bertugas memasukan kelereng kedalam pipa. Pertama-tama tidak ada satupun kelereng yang bisa kami masukan kedalam pipa kami sempat putus asa tetapi kita semua inga pesan dari pak stanley kerjasama-kerjasama dan kerjasama dan kamipun mulai semangat untung saling kerjasama akhirnya masuk juga kelerngnya kamipun bergenbira dan semakin semangat akhirnya apa yang kita dapatkan sampai-sampai pipanya penuh dengan kelereng tersebut dan kami mendapatkan REOSI (Rekor Seamolec) karena, dari Bitch1 sampai Bitch5 belum pernah memasukan kelerereng sebanyak kami dengan waktu yang singkat. Jadi kita bisa ambil hikmah dari permainan ini adalah tetaplah semangat jangan pernah menyerah dan terutama adalah saling kerjasama yang baik.



Dan kemudian kami melanjutkan lagi permainan yang ke empat yaitu Menembus lorong waktu disini kami dilatih buat memperkuat ingatan kami karena kalau ingatan kita kurang baik maka kita tidak akan berhasil menembusnya. Tetapi disini kami diajari bukan untuk 1 oramg, satu yang melewati Lorong waktu tersebut melainkan maksimalnya 5 orang jadi disini kami diajari untuk percaya kepada yang didepan dan didepanpun harus percaya sama yang dibelakang jadi, intinya mau dipimpin dan pemimpin mau menerima usulan dari bawahanya. Kamipun mencoba permainan ini pertamanya sih yang mencoba satu orang setelah itu kami mencoba berlima supaya mengefisienkan waktu disini kami dimbimbing oleh Pak.stanley sendiri. Setelah permainan selsai kami juga sempat poto-potoan sama beliau, jadi dari permainan ini banyak sekali yang dapat kita ambil hikmah nya.


 

Seteleh poto-potoan sama pak stanleynya kamipun melanjutkan permainan selanjutnnya yatu bermain mengisi Air kedalam selang yang sudah disiapkan dan didalamnya ada bola nha bola itulah yang akan kita ambil dengan cara mengisi pipi tersebut sdampai full supaya bola tersebut nongol, tapi beneran shobat diantara permain yang tadi itu ini adalah permainan yang kelompok kami bilang susahlah karena cobak bayangkan shob kami harus mengisi Air kedalam pipa yang dilubangi sebelum bermain para ketua kelompok disuruh kedepan dulu buat suit dan kelompok saaya disini kalah suitnya jadi kelompok kamilah yang pertama melakukan permainan ini kamipun mulai m,enyusun seterategi sebelum memulai permainan ini dengan semangat kami melakukan pengisian kedalam pipa tersebut, kami saling saling berbahu untuk melakukan pengisian Air supaya bolanya kelihatan dan bisa diambil, karena kelompok siapa saja yang berhasil mengambil bola dari dalam pipa tersebut dengan waktu yang singkat dialah pemenang dari permainanini. Sayang disini kami tidak berhasil melakukan pengambilan bola itu karena waktu kami sudah habis. Jadi apa yang bisa kita ambil dari permainan ini shob? Yang jelas banyak sekali shob.

 

Kami melanjutkan lagi permainan kami yaitu bermain mengisi sebuah ember yang sudah diberi batas dan kita tidak boleh mengisi ember tersebut dengan cara melewati batas yang sudah ditentukan. Disini kami lumayan kesulitan pada saat pengikatan embe yangakan buat mengisi ember yang didialam tersebut tapi dengan kerjasama dan kegigihan kamai akhirnya pengikatan selesai juga dan disini kami memenangkan pertandingan ini, tapi sayang sangkir hebohnya saya lupa kalau saya lagi memakai mahkotanya si kelompok kuda saya loncat-loncat sangkir senangnya dan mahkotaitupun direbut kembali, jadi kita dapat mengambil hikmah dari permainan ini saling kersama dan jangan pernah lengah dalam melakaukan suatu pekerjaan.

Dan permainan yang terakhir adalah bermain saling menyambung dan menyambung apa-apa yang lagi kita pakai permainan ini seru juga lho shob kami menyambung sepatu, slayer dan pokok nya apa ja yang kita lagi pakai selama bisa disambung. Dan disini kelompok kami berhasil menjadi ranerup. Jadi disini kita dapat dapat mengambil hikmah yaitu saling bekerjasama dan persartuan itu harus tetap kita lakukan karena tanpa ada persatuan kita dengan mudahnya akan hancur begitu juga dalam dunia kerja dikala kita memiliki suatu perusahaan maka kita harus saling menyatu dengan bawaan kita jadi kita jangan pernah membeda-bedakan Ooh ini bawaan saya dan saya Bosnya itu tidak boleh shob. Sekian Shob Ceritanya makasih ya sudah membaca ceritanya sampai selesai.... tapi Story tentang saya di ITB-SEAMOLEC belum berakhir Shob jadi shobat masih bisa mengikuti bagaimana Cerita saya selanjutnya di ITB-SEAMOLEC.

 

THE END

 

 


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: MY STORY OF ITB-SEAMOLEC EPISODE TERAKHIR
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/07/my-story-of-itb-seamolec-episode_21.html?m=0. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.