Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

MY STORY OF ITB-SEAMOLEC EPISODE : 3

Posted by Unknown Sabtu, 21 Juli 2012 0 komentar

MY STORY OF  ITB-SEAMOLEC
EPISODE : 3

My Deary Of SEAMOLEC-ITB pada saat acara Outbond!
Kamis, 12 Juli 2012

           
            Ini adalah sebuah cerita yang takakan pernah bisa Aku lupakan karena disini saya banyak belajar dalam menjalani hidup ini mulai dari bekerjasama, kerjakeras dan initinya adalah bagaimana mengubah hidup ini agar lebih baik dari sebelumnya.
            Koook saya jadi curhat ya shobat Bloger,,,, okylah kalu begitu saya langsung aja ya ke jalan ceritanya karena mungkin ada yang sudah tidak sabaran nich membaca ceritanya, kaya cerita rakyat aja…. Heeee_D :
            Setelah beberpajam pejalanan akhinya kamipun nyampai dijakarta, tapi perjalanan kami belum berakhir karena kami harus nyari tempat konterakan buat kami berempat dulu. Kami mondar mandir sana sini dijakarta belum juga dapat konterakan mana jam sudah menunjukan jam 11 Malam lagi konterkan belum dapat, akhrinya sekitar jam setengah 12 malam kamipun mendapat konterkan rumah, kami dapat konterkan berkat seorang Teteh yang baek hati yang bernama Ibu.Ayu dia adalah seorang pedagang nasi yang ada di tempat kami tinggal sekarang ini. Kami ngonterak disalah satu rumah warga dipondok cabe tanggerang selatan dia alah seorang RT.disini dia menyambut kedatangan kami dengan bersukaria dan dia menyiapkan segalanya untuk kami sampai-sampai kami malu sangkir baik nya shobat, kamipun membawa barang kami masuk kerumahnya Buk.RT. singat cerita karena kami sudah kecapaian banget kamipun beristirhat, ke esokan harinya kami berangkat kekampus SEAMOLEC buat menjalankan Outbond pertama saya, sesampai dikampus kami berkumpul didepan kampus SEAMOLEC sambil menunggu teman-teman yang lainnya datang setelah semuanya berkumpul kami disuruh buat naik kelantai dua sama pak.paesal kami semuapun naik kelantai dua dan disana kami mendengarkan sedikit pengarahan dari pak.putu, pak Stanley, pak.timin dan rekan-rekan beliau yang lainnya. Disana hati saya mulai bertanyak-tanyak sambil senang juga kawan karena bisa ketemu sama orang besar apa lagi saya bisa ketemu dengan pak.stanley orang yang taka asing lagi didaerah saya karena beliau terkenal dengan seorang motivator yang takkalah dengan Om saya Pak.Mario Teguh….. HeeeeeJ
Acara dibuka Outbond dibuka oleh Pak.Stanley karena Pak.Gatot selaku ketua sedang berada diluar negeri. Disana kami diajarin tentang banyak hal oleh pak.stanley mulai dari kerjasama, saling menghargai, berpikir positif dan yang paling penjting adalah bagaimana caranya mengubah hidup ini supaya lebih baik.
            Disini kami banyak belajar tentang segalahal tapi belajarnya dengan cara bermain jadi tidak membosanka shobat, diantara kalian ada nggak ya yang bias menaruh 10 paku diatas 1 paku berdiri,,,? Saaya yakin ndak ada yang bisakan! Heee tapi buktinya bias shobat, gemana caranya ya? Ikuti pesan-pesan berikut….. Hahaaau kaya iklan aja jadinya ne Up_D:J
Setelah semua ketu kelompok mencobak semua tidak ada satu orangpun yang bisa menaruh 10 paku itu keatas satu paku tersebut dan kemudian Pak.Stanleypun mengasih tau dimana sih caranya menauruh paku tersebut dan ternyata caranya mudah sekali. Oya lupa Betcah6 ini dibagi menjadi empat kelompok :
1.Kelompok Matahari
2.Kelompok Kerbau
3.Kelompok Kuda
4. Dan yang terakhir kelompok Harimau
            Disini saya masuk dikelompoknya Matahari dan di ketuanya Cici satu-satunya kelompok yang ketuanya cewek. Nha taklama kemudian masing-masing ketua kelompok disuruh maju kedepan buat dibagiin satu kotak polpen buatnantinya kita jual. Kami disini diajarin bagaimana caranya menjadi seorang entrepreneur oleh Pak.Stanley perjuanganpun mulai kami lakukan dengan berdiskusi sama kelompok masing dan mengatur strategi seorang entrepreneur yang sukses. Disini kami dipatoki untuk 1 buah polpen dipatokin dengan harga minimum Rp.5000 tujuannya dari ini semua untuk mengajar kami menjadi seorang yang berjiwa entrepreneur.
Akhirnya kamipun mulai menyebar buat menjual polpen tersebuat untuk mencapai nilai setinggi-tingginya, shobat bloger bingung ya maksud yang setinggi-tinggi itu apa sich? Maksudnya disini siapa yang dapat menjual polpen tersebut dengan harga yang tinggi dia dikasih sesuat, sesuatunya itu nanti aja ya Shob soalnya kalau dikasi tau donk ndak seru kan ceritanya… Hee




Dikelompo kami penjualan satu polpen yang  tertinggi senilai Rp.50.000 asyik kan tmen-tmen menjadi entrepreneur itu. Nha setelah beberapa jam kami jualan kamipun kembali keruangan buat mendengarkan pengumuman selanjutnya, nha kami disana dikasih buku masing-masing kelompok itu 25 buku. Nha kamipun mulai berunding sama kelompok kami masing-masing. Setelah kami berunding kami bersepakat untuk membawa masin-masing orang itu membawa itu buku sebelum kami pulang kami terlebih dahulu dijamu dengan nasi bungkus dari SEAMOLEC.
            Kamipun pulang kekontrakan masing-masing sambil membawa buku tersebut, keesokan harinya kamipun datang kekampus buat melanjutkan acara yang kemarin, dihari ini adalah Hari yang mengasikan bagi saya karena diman dihari ini kami melakukan beberpa permainan yang sangat mengasyikan, tapi jangan salah persepsi dulu kawan permainan disini bukan semata-mata Cuma bermain gitu tapi dibalik permainan ini banyak sekali Hikmah yang bisa kita ambil. Mau tau kaya gemana sih serunya permainannya? Tunggu Episode selanjutnya.... HeeeJJJ ditunggu ya tmen-tmen....!!

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: MY STORY OF ITB-SEAMOLEC EPISODE : 3
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/07/my-history-of-episode-3-mydeary-of.html?m=0. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.