Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Monyet Ini Species Baru

Posted by Unknown Rabu, 19 September 2012 0 komentar
 Monyet Ini Species Baru 


Para ilmuwan mengklaim telah menemukan spesies baru primata, monyet yang hidup di hutan terpencil di negara Republik Demokratik Kongo. Hewan itu selama ini tinggal di dalam hutan tanpa diketahui dunia luar.

Dalam sebuah makalah yang diterbitkan oleh Plos One, Rabu (12/9/2012), para ilmuwan mengatakan monyet yang mereka namai Lomamiensis Cercopithecus itu, dikenal oleh penduduk lokal sebagai monyet Lesula, yang mendiami hutan basin Lomami di Kongo.

Menurut mereka, penemuan spesies baru itu, terjadi selang 28 tahun dari penemuan sebelumnya.

"Awalnya kami tidak pernah berharap untuk menemukan spesies baru di sana, tetapi cekungan Lomami adalah sebuah blok yang sangat besar yang sebelumnya kurang dieksplorasi oleh para ahli biologi," ujar ilmuwan yang mempin proyek penelitian, John Hart, seperti dikutip dair CNN, Kamis (13/9/2012).

Ia mengatakan bahwa proses ilmiah yang ketat untuk menentukan spesies baru itu, diawali dengan sepotong keberuntungan. "Tim Kongo kami tengah beristirahat sejenak di daerah Opala. Ini adalah pemukiman terdekat dari daerah hutan tempat kami bekerja," kata John.

Di saat itu, seorang putri dari seorang kepala sekolah setempat, memperlihatkan monyet hewan piaraanya kepada mereka. Monyet itu ia adopsi setelah induknya dibunuh oleh para pemburu di hutan. Kepada anggota tim Ayah dari pemilik monyet itu mengatakan monyet itu dikenal sebagai penduduk lokal sebagai Lesula, namun bagi tim, monyet itu tidak pernah mereka lihat sebelumnya.

"Saat saya melihatnya, saya tidak pernah melihat monyet jenis itu sebelumnya, monyet itu seperti monyet yang berasal dari timur jauh namun memiliki warna yang berbeda," tutur John.

Ia pun meminta pendapat ahli genetika dan antropolog untuk menilai hewan berambut itu, "Saya menghubungi ahli genetika dan antropolog untuk mendapatkan nasihat mereka," kata Hart.

Proses identifikasi mpnyet itu berlangsung kurang lebih selama tiga tahun, dan dipastikan monyet itu merupakan spesies baru.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Monyet Ini Species Baru
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/monyet-ini-species-baru.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.