Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Kraft dan Intel Ciptakan Mesin Vending Cerdas

Posted by Unknown Minggu, 30 September 2012 0 komentar


Walaupun teknologi terbilang bukan hal yang baru, namun mesin penjual (vending machine) yang diciptakan oleh Kraft dan Intel ini masih sangat langka dan sangat berbeda dengan yang sudah ada.

Ya, sebuah mesin 'vending' cerdas yang diberi nama iSample, mampu menganalisa usia dan jenis kelamin si pembeli. Dengan begitu, selain praktis, mesin ini juga berguna bagi perusahaan untuk melakukan studi terhadap tipe orang yang membeli produk mereka.

Mesin iSample menggunakan sensor optik yang disematkan di bagian atas untuk mengenali bentuk wajah sang pembeli. Setelah itu, prosesor komputer melakukan berbagai proses penghitungan berdasarkan ukuran, mulai dari jarak antara kedua mata, ukuran hidung, hingga kuping.

Hal itu digunakan untuk menentukan jenis kelamin pembeli, untuk kemudian dipilah menurut usia, atau jenis kelamin. Data tersebut kemudian digunakan untuk menentukan produk apa, jika ada, yang harus diberikan kepada pembeli.

"Mesin ini melakukan penghitungan sangat cepat. Kami telah melatih software untuk mempelajari berbagai gambar wajah manusia," ujar Manajer Umum Intel, Michelle Tinsley.

Pihak Intel juga menegaskan bahwa mesin tersebut tidak akan mengambil gambar atau memvideokan gambar si pembeli, sehingga tidak ada kemungkinan penyalah gunaan data serta pencurian oleh para hacker.


Bisa mendeteksi usia dan jenis kelamin pembeli.

Pihak Kraft sendiri memutuskan menggunakan mesin ini sebagai uji coba untuk produk terbaru mereka 'Temptation'. Makanan penutup yang terbuat dari jelly. Produk itu ditujukan untuk orang dewasa, sehingga jika mesin mendeteksi sang pembeli adalah anak-anak, maka mereka akan memintanya pergi.

Untuk memaksimalkan penggunaannya, Kraft telah menaruh mesin ini di dua lokasi yang sangat sibuk, yakni Shedd Aquarium di Chichago dan South Street Seaport ferry service di New York.


Sumber : http://www.memobee.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kraft dan Intel Ciptakan Mesin Vending Cerdas
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/kraft-dan-intel-ciptakan-mesin-vending.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.