Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Kemampuan Mata Pria & Wanita Berbeda

Posted by Unknown Rabu, 19 September 2012 0 komentar

Mata wanita memiliki kemampuan lebih dalam hal membedakan warna. Sedangkan mata pria lebih baik dalam melacak objek yang bergerak cepat.

Studi terbaru yang dilakukan City University of New York, AS, menunjukkan bahwa mata pria dan wanita memiliki kemampuan melihat yang berbeda.

Diwartakan oleh Telegraph, studi itu mengungkapkan, mata wanita lebih unggul dalam membedakan warna. Sementara mata pria lebih baik dalam melacak objek bergerak cepat dan melihat secara detail dari kejauhan.

Dalam penelitiannya, kepala tim riset Profesor Israel Abramov, melakukan tes terhadap orang yang memiliki penglihatan normal yang berusia di atas 16 tahun. Dalam percobaan warna, ternyata pria dan wanita memiliki perbedaan kemampuan dalam melihat suatu objek yang sama.

Tim riset menemukan bahwa pria cenderung merasa sulit membuat perbedaan halus antara warna di tengah spektrum visual, misalnya antara hijau dan biru atau biru dan hijau. Dari spektrum itu juga terlihat perbedaan warna yang dilihat antara pria dan wanita.

"Untuk dapat mengenali warna, sebagian besar spektrum penglihatan pria membutuhkan gelombang sedikit lebih panjang daripada wanita," ungkap laporan tim riset yang dipublikasikan dalam jurnal Biology of Sex Differences.

Studi itu juga menemukan bahwa mata pria kurang mahir untuk membedakan nuansa di tengah spektrum warna biru, hijau dan kuning.

Meskipun demikian, menurut Profesor Abramov, pria lebih unggul mendeteksi objek dengan detail dari kejauhan. Juga lebih baik dalam melacak objek yang lebih tipis.

Hal ini karena dipengaruhi oleh pengembangan neuron pada lapisan penglihatan di otak yang mana dipengaruhi oleh hormon maskulin atau testosteron.


sumbr : http://bola.inilah.com

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kemampuan Mata Pria & Wanita Berbeda
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/kemampuan-mata-pria-wanita-berbeda.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.